Jayapura (ANTARA) - Satuan Reskrim Polres Puncak Jaya memeriksa tujuh orang saksi terkait penembakan yang menewaskan anggota TNI-Polri di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.
 
Selain meminta keterangan saksi, anggota reskrim juga sudah melakukan olah TKP, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Prabowo di Jayapura, Selasa.
 
Dikatakan, dari keterangan saksi terungkap pelaku penembakan ada empat orang, namun hingga kini belum diketahui siapa pelakunya.
 
Sementara itu di TKP antara lain ditemukan 35 butir selongsong peluru, sarung parang kayu warna cokelat dan berbagai barang bukti lainnya.

Baca juga: PW NU Papua prihatin penembakan aparat yang amankan Tarawih di Ilu

Baca juga: KKB serang TNI-Polri yang amankan Tarawih di Ilu dua meninggal
 
Olah TKP dilakukan untuk mengumpulkan dan mencari keterangan, petunjuk, barang bukti dan identitas para pelaku penembakan untuk kepentingan penyelidikan.
 
"Olah TKP berlangsung aman dan personel mengamankan sejumlah barang bukti yang kemudian dibawa ke Mapolres Puncak Jaya, guna kepentingan penyelidikan," jelas Kombes Benny.
 
Penembakan terhadap anggota TNI-Polri terjadi Sabtu (25/3) malam saat melaksanakan pengamanan Shalat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu.

Akibat penembakan itu dua orang meninggal, yakni Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu terkena tembakan di bagian perut dan Serda Risawar, anggota Koramil Ilu, terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.
 
Kedua korban sudah dimakamkan di kampung halaman masing-masing, yaitu jenazah Serda Risawar dimakamkan di Sorong dan jenazah Bripda Mesar Indey dimakamkan di Merauke.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023