Jakarta (ANTARA) - Atlet lompat galah putri Indonesia Diva Renatta Jayadi memasang target meraih medali emas SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, 5-17 Mei mendatang.

Pesta olahraga Asia Tenggara yang pertama kali terselenggara di Kamboja itu akan menjadi ajang SEA Games kedua yang diikuti anak pertama dari Dedeh Herawati dan Nunung Jayadi tersebut, keduanya merupakan mantan atlet atletik nasional.

"Target dari pelatih, insyaallah saya disuruh emas," kata Diva saat ditemui ANTARA di Stadion Madya GBK pada Selasa sore.

Selain mengincar medali emas SEA Games, Diva memiliki target pribadi dalam ajang dua tahunan itu yaitu ingin melampaui performa terbaiknya saat bertanding di Thailand Open Track and Field Championships 2022, sebuah ajang pemanasan untuk persiapan SEA Games 2023.

“Kalo target pribadi, saya ingin melewati 'personal best' sendiri aja, lewat 4,15 punya saya sendiri di kejuaraan Thailand di 2022 kemarin,” ucap Diva.

Dalam debutnya di SEA Games Filipina pada 2019, Diva finis peringkat empat dengan lompatan setinggi 3,80 meter.

Ia absen pada SEA Games di Vietnam, tapi pada ajang Pekan Olahraga Nasional di Papua pada 2021, Diva membuat catatan impresif yaitu memecahkan rekor PON dengan lompatan setinggi 4,00 meter dan merebut medali emas.

Di SEA Games 2023, Diva akan berjuang bersama Maria Andriani di nomor lompat galah putri.

Sedangkan Idan Fauzan dan Frederick Saputra menjadi wakil Indonesia di nomor lompat galah putra.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023