Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menekankan pentingnya Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) guna mendorong internalisasi nilai-nilai strategis di tengah masyarakat yakni integritas, etos kerja, dan gotong royong.
 

"Gerakan Nasional Revolusi Mental sangat penting sebagai kunci utama pembentukan karakter bangsa yang berorientasi pada kemajuan dan perubahan cara pandang," kata Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi dihubungi di Jakarta, Rabu.
 

Kemenko PMK, kata dia, terus mendorong sosialisasi dan edukasi terkait GNRM kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda yang akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa.
 

"Kemenko PMK berharap akan semakin banyak generasi muda yang mengenal dan menerapkan nilai-nilai Gerakan Nasional Revolusi Mental, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong," katanya.

Baca juga: Kemenko PMK perkuat pelibatan masyarakat dalam Gerakan Revolusi Mental

Baca juga: Kemenko PMK: Penanganan COVID-19 praktik nyata Gernas Revolusi Mental

 

Menurut dia penerapan nilai-nilai yang terkandung di dalam GNRM harus menjadi budaya dan gaya hidup generasi muda.

Didik menambahkan, salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi mengenai GNRM dapat dilakukan melalui karya-karya film pendek ini yang bertemakan revolusi mental.
 

"Untuk itu, Kemenko PMK menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Parade Film Pendek Karya Pelajar Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam rangka Hari Film Nasional 2023," katanya.
 

Parade Film Pendek Karya Pelajar ini, kata dia, dapat mendukung upaya pemerintah untuk terus menggelorakan nilai-nilai Gerakan Nasional Revolusi Mental.
 

"Hal ini dapat menjadi salah satu upaya yang efektif guna memperkenalkan Gerakan Nasional Revolusi Mental pada generasi muda melalui karya-karya film pendek," katanya.
 

Kemenko PMK, kata dia, juga memberikan apresiasi terhadap para pelajar yang telah berpartisipasi dalam Parade Film Pendek Karya Pelajar Gerakan Nasional Revolusi Mental tersebut.
 

"Melalui karya-karya film pendek ini, saya berharap penyebaran informasi mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental akan semakin optimal," katanya.
 

Didik menambahkan bahwa acara tersebut juga sangat baik untuk mendorong kreativitas dan inovasi anak-anak muda di bidang industri kreatif perfilman.
 

"Kemenko PMK sangat mendukung terselenggaranya acara ini," katanya.


Baca juga: Kemenko PMK: Generasi muda berperan penting dalam penguatan GNRM

Baca juga: Kemenko PMK gandeng penyedia aplikasi parenting dukung revolusi mental

 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023