Saya ingin merekrut pemain asing yang kemampuan dan kualitasnya di atas pemain yang sudah ada, termasuk pemain lokal
Malang (ANTARA News) - Tim pelatih Arema Liga Super Indonesia (LSI) menghentikan proses seleksi pemain asing dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Pelatih Arema LSI Rahmad Darmawan, Sabtu, mengakui, meski ada sejumlah pemain asing yang telah mengikuti seleksi, namun tak satu pun yang cocok dengan karakter Arema.

"Saya ingin merekrut pemain asing yang kemampuan dan kualitasnya di atas pemain yang sudah ada, termasuk pemain lokal," katanya.

Para pemain asing yang telah mengikuti proses seleksi di Arema selama beberapa pekan terakhir di antaranya adalah Rohit Chand (Nepal), Naser Al Sebay (Suriah), Kwon Jun (Korea) serta Ibrahim Lovenian (Iran).

Ia juga mengakui telah menerima tawaran pemain asal Australia, Todd Howarth. Ia menolak karena tidak melihat langsung kualitas permainannya.

Penyebab lainnya, sejumlah pemain lokal telah mulai pulih dari cedera, salah satunya Purwaka Yudhi.

Purwaka mampu bermain di posisi bek dan gelandang bertahan. "Saya pikir Purwaka akan mengalami cedera cukup lama, tapi Alhamdulillah sekarang sudah pulih," katanya.

Arema Indonesia memiliki sederet pemain bintang, di antaranya adalah Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs, Kurnia Meiga, Alberto Goncalves, Victor Igbonefo, Joko Sasongko, Thierry Gathuessi, Benny Wahyudi, Dendy Santoso, Hendro Siswanto, dan Egy Melgiansyah.

Beberapa bulan lalu manajemen Arema-Pelita Jaya mewacanakan penggabungan kedua tim tersebut, namun batal.  Pelita Jaya dibeli oleh manajemen Bandung Raya, sedangkan Arema tetap menjadi Arema Indonesia dengan "home base" tetap di Malang.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012