Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma Tbk melalui salah satu merek yaitu Marcks’ Teens menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadan yang melibatkan 100 pesantren dari seluruh Indonesia di Pesantren Al Alamanah Al Gontory, Tangerang, propinsi Banten.

Pesantren Ramadan merupakan kegiatan rutin yang di jalankan oleh Marcks’ Teens setiap tahun di bulan Ramadan. Sebelumnya kegiatan ini berjalan di 50 titik pesantren dan tahun ini diselenggarakan di 100 titik pesantren seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Marcks’ Teens untuk mendukung para santri, khususnya santri putri agar senantiasa selalu mengutamakan kebersihan diri," kata Direktur Komersial Kimia Farma Chairani Harahap dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Para santri putri diberikan edukasi dan sesi berbagi bersama dokter spesialis kulit terkait permasalahan kulit serta bagaimana cara menjaga dan merawat agar kulit tetap sehat, khususnya pada saat menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya edukasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kulit serta pengalaman produk di stan Marcks’ Teens.

Baca juga: Kimia Farma tingkatkan daya saing UMKM dengan pendekatan manajerial

Ia menyebutkan kebersihan merupakan sebagian daripada iman, yang berarti dalam kehidupan harus menjaga kebersihan lahir dan batin. Menjaga kebersihan diri terutama untuk para santri putri merupakan hal yang perlu dilakukan.

Pada saat ini para santri memasuki usia remaja yang merupakan fase terjadinya perubahan hormon, sehingga banyak permasalahan yang akan muncul dan dihadapi salah satunya yakni masalah terkait kulit yang menyebabkan berkurangnya rasa kepercayaan diri yang akan berdampak pada hubungan sosial dan lingkungan sekitarnya.

“Untuk menemani proses perubahan tersebut Kimia Farma menghadirkan merek untuk remaja yaitu Marcks’ Teens sebagai teman dan solusi dalam menghadapi segala permasalahan kulit di usia remaja," ucap dia.

Produk-produk Marcks’ Teens diproduksi menggunakan kandungan seperti vitamin B3/niacinamide, tea tree, green tea, centela asiatica, chamomile extract, serta witch hazel yang natural, aman, nyaman, dan tersertifikasi HALAL yang akan merawat kulit agar sehat dan ternutrisi.

Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif serta menjadikan Marcks’ Teens sebagai pilihan pertama para generasi muda Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit.

Baca juga: Kimia Farma dorong petani kembangkan potensi tanaman tempuyung

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023