Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop aespa membuat sejarah sebagai artis asing yang paling cepat menggelar konser di Tokyo Dome, Jepang, pada musim panas tahun ini.

Pada tanggal 5 dan 6 Agustus, aespa akan mengadakan konser selama dua malam di Tokyo Dome yang terkenal di Jepang, yang berkapasitas sekitar 55.000, demikian laporan dari Soompi, Minggu (2/4).

Meskipun grup tersebut saat ini sedang berada di tengah-tengah tur Jepang pertama mereka yang terjual habis “SYNK : HYPER LINE,” mereka akan kembali ke Tokyo atas permintaan yang banyak untuk konser berskala lebih besar berjudul “'SYNK : HYPER LINE' in Japan - Special Edition -“ pada bulan Agustus mendatang.

Dengan pertunjukan encore pada Agustus mendatang, aespa akan mencetak rekor baru sebagai artis asing tercepat dalam sejarah yang mengadakan konser di Tokyo Dome setelah debut mereka.

Tidak termasuk konser Tokyo Dome mereka yang akan datang, aespa akan tampil di total 10 pertunjukan yang tiketnya terjual habis di empat kota berbeda di seluruh Jepang untuk tur yang sedang berlangsung.

Setelah berhasil menyelesaikan pertunjukan “SYNK : HYPER LINE” pertama mereka di Tokyo, grup itu akan menuju ke Saitama dan Aichi akhir bulan ini.

Baca juga: Debut di era pandemi, akhirnya aespa bertemu langsung dengan penggemar

Baca juga: aespa akan gelar konser solo pertama

Baca juga: aespa pecahkan rekor untuk girl grup dengan pre-order album terbanyak


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023