Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi belum memiliki kejelasan perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah pembicaraan antara kedua belah pihak saat ini terhenti.

La Pulga datang ke PSG pada musim 2021 dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Pada Minggu lalu pemain peraih tujuh gelar Ballon D'or itu memperoleh cemooh dari fans karena sampai saat ini dirinya belum memiliki kejelasan bertahan atau tidak di Stadion Parc des Princes markas PSG.

Terlebih pada laga itu PSG harus takluk dari tim tamu Lyon 0-1 melalui gol Bradley Barcola.

Baca juga: PSG bicara kemungkinan perpanjangan kontrak Messi
Baca juga: PSG takluk 0-1 di kandang oleh Olympique Lyon

"Menurut saya, dan ini sangat pribadi, bahwa cemooh itu sangat keras. Karena Leo adalah pemain yang memberikan banyak hal untuk kita. Dia memberikan banyak hal di paruh pertama musim ini dan telah banyak membantu mencetak gol dan assist di tahun 2023, tetapi itu juga tergantung dengan rekan setimnya untuk memiliki lebih banyak ancaman serangan di kotak penalti lawan," kata pelatih PSG Christophe Galtier membela Messi.

Melansir The Mirror, PSG saat ini tengah terancam sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA setelah dalam pembukuan beberapa tahun terakhir mengalami kerugian 370 juta Euro.

Lionel Messi dan Sergio Ramos belum menyetujui penandatanganan kontrak baru dengan opsi pengurangan gaji yang mereka terima saat ini.

Pada Jumat lalu pihak Barcelona mengkonfirmasi telah melakukan komunikasi terkait pemulangan kembali pemain asap Argentina itu ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Hal itu dikonfirmasi Wakil Presiden Barcelona Rafael Yuste. Namun hingga saat ini belum ada satu pun kejelasan yang diberikan oleh pihak Messi terkait dengan masa depan sang pemain.

Baca juga: Barcelona terus berusaha pulangkan Messi ke Camp Nou
Baca juga: Bek PSG Achraf Hakimi didakwa atas tuduhan rudapaksa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023