Jakarta (ANTARA) - Perusahaan berbasis teknologi informasi, Cisco, menghadirkan inovasi dalam kecerdasan buatan (AI) khusus untuk Webex sebagai upaya memberikan pengalaman kerja hybrid seiring dengan adanya kehidupan normal baru.

"AI menghadirkan evolusi berikutnya dalam pekerjaan hybrid dengan menjadi pemegang kunci untuk membuka kemajuan dalam kerja hybrid dan pengalaman pelanggan," kata EVP dan GM, Security and Collaboration, Cisco Jeetu Patel dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Patel memastikan kehadiran AI Webex baru akan membantu perusahaan dalam memenuhi keinginan karyawan dan pelanggan hybrid dengan pemahaman bahasa alami terdepan di industri serta dukungan kecerdasan audio dan video di Webex.

Baca juga: Survei Cisco soroti risiko perangkat tak terdaftar saat kerja hybrid

"Saat kami meningkatkan komitmen investasi di AI, kami memberdayakan pelanggan untuk menghadirkan kinerja hybrid dan pengalaman pelanggan yang luar biasa berdasarkan dataset mereka, sambil tetap melindungi kerahasiaan dan privasi," katanya.

Untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi pekerja dan pelanggan hybrid, inovasi Webex mencakup tiga kategori yang dibangun di atas Platform Webex, yang memiliki rekam jejak ratusan fitur AI dan machine learning yang sudah tertanam dalam produk Cisco.

Melalui platform baru tersebut, perangkat Cisco Collaboration nantinya akan memiliki sistem operasi conference room yang memberikan tampilan baru kamera dengan pengalaman rapat sinematik serta zona meeting dalam tampilan yang ringkas.

Selain itu, layanan Webex Calling nantinya dapat memberikan fleksibilitas dengan resolusi jernih, relighting cerdas serta pembaruan "be right back" otomatis untuk menghadirkan teknologi kerja hybrid yang dibutuhkan perusahaan.

Selanjutnya, kemampuan AI melalui Webex Contact Center dan Webex Connect dapat mendukung pembenahan interaksi kepada pelanggan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik sehingga para agen maupun analis bisa memberikan informasi maupun solusi secara proaktif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Webex adalah penyedia solusi kolaborasi berbasis cloud terkemuka milik Cisco yang mencakup meeting video, panggilan, perpesanan, acara, polling, video asinkron, dan solusi pengalaman pelanggan seperti contact center dan perangkat kolaborasi yang dibuat khusus

Baca juga: Studi sebut 39 persen perusahaan Indonesia siap hadapi ancaman siber

Baca juga: NeutraDC jalin kolaborasi sediakan layanan komputasi awan

Baca juga: Perusahaan perlu tata diri kembali saat beralih ke ruang "hybrid"

Pewarta: Satyagraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023