Tim Persisam pantas menjadi juara dan mewakili grup D ini, karena mereka tim yang paling siap mengikuti turnamen,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda semakin kokoh menduduki puncak klasemen grup D Inter Island Cup 2012, setelah pada pertandingan terakhir Kamis sore di Stadion Segiri Samarinda, mengkandaskan Persiba Balikpapan 1-0.

Tambahan tiga poin melawan Persiba Balikpapan semakin menyempurnakan posisi tim Pesut Mahakam sebagai juara grup D, meski pada pertandingan sebelumnya sudah dalam genggaman.

Satu-satunya gol Persisam dicetak oleh Supriono pada menit 55, melalui aksi individu melewati dua pemain belakang Persiba, dan mengakhiri dengan tendangan keras di pojok kiri penjaga gawang Persiba Wawan Hendrawan.

Aksi skuad Persisam yang banyak menurunkan pemain muda pada laga itu, masih menunjukan kualitas permainan cepat dan keras.

Pasukan Sartono Anwar masih menjadi lawan yang tangguh bagi skuad Beruang Madu untuk mengimbangi permainan cepat tim Persisam. Meski demikian, pasukan Biru-biru Persiba Balikpapan juga bisa menciptakan beberapa peluang emas.

Sayang beberapa peluang, tidak bisa berbuah gol. Peluang terakhir diciptakan oleh penyerang Persiba Johan Yoga paska tim Persisam bermain dengan sepuluh orang, ketika Ferdinan Sinaga mendapatkan kartu merah pada sepuluh menit terakhir.

Johan Yoga kembali gagal menyarangkan bola, dan tandukannya hanya mengenai mistar gawang Persisam yang dikawal Fauzi Toldo.

Pelatih Persiba Hans Peter Scaler mengakui tim Persisam bermain sangat baik, dan dia mengucapkan selamat kepada tim Persisam sebagai juara grup D.

"Tim Persisam pantas menjadi juara dan mewakili grup D ini, karena mereka tim yang paling siap mengikuti turnamen," terang Hans.

Hans mengakui banyak evaluasi yang didapat dari turnamen ini, yang memungkinkanya untuk melakukan tambahan beberapa pemain. "Mungkin di wing kanan dan kiri, dan juga pemain penyerang perlu ditambah," tegas dia.

Sementara itu Sartono Anwar mengaku puas dengan penampilan pasukan mudanya, meski dia juga mengingatkan supaya pemain mudanya tidak cepat besar hati. "Mereka tampil bagus, tapi jangan banyak dipuji, karena saya kawatir dia cepat puas diri," jelasnya.

Susunan pemain: 
-Persisam Putra, Fauzi Toldo (pg),Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Wildansyah, Sandi Darma Sute, Loudrey M Setiawan, Ahmad Sumardi, RAdiansyah, Ferdinan Sinaga, Lerby Elyandri. 
-Persiba Balikpapan, Wawan Hendrawan(pg), Yus Arfandi Djafar, Precious Emuejeraye, Absor Fauzi, Roy Budiansyah, Zulfin Zamrun, Frangky Turnando, Luca Savic, Patrice Nzekou N, Victor Emanuel Cotto, Johan Yoga Utama.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012