Jakarta (ANTARA) - Rasa kemanusiaan antar sesama menjadi dasar lahirnya kepedulian sosial. Menjawab hal itu, Startup bernama Campaign melakukan terobosan untuk melakukan agar setiap individu dapat berdonasi tanpa harus menggunakan materi.  

"Semua pihak dapat berkontribusi untuk isu sosial, kesehatan, pendidikan, kesetaraan, dan lingkungan melalui perannya masing-masing dengan skema donasi tanpa uang dalam bentuk dukungan terhadap kampanye sosial," kata Pendiri sekaligus pemilik dari Campaign, Willian Gondokusumo melalui siaran pers diterima, Selasa (4/4/2023).

"Aksi nyata akan terus dilakukan, demi menjalan misi bertajuk #ForABetterWorld dan Campaign bertekad untuk membantu organisasi dan komunitas sosial mencapai tujuan mereka," jelas William.

Dia mencontohkan, sejumlah aksi yang telah dilakukan yaitu Gembira Bangun Sekolah bersama Happy Hearts Indonesia yang menyasar ke sejumlah gedung sekolah yang rusak di NTT dan kolaborasi EPSON dan WWF-Indonesia yang bertajuk #BeABlueTraveler, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan wisata bahari berkelanjutan. 

"Kedua kampanye ini dapat didukung di aplikasi Campaign #ForChange dengan mengunggah foto sesuai instruksi yang ada. Setiap tantangan yang selesai, sponsor akan mengonversikannya menjadi donasi yang disalurkan bagi organisasi/komunitas sosial yang memulai kampanye," urai William.

William mengungkap, saat ini Campaign telah berkolaborasi dengan lebih dari 500 organisasi/komunitas sosial di seluruh Indonesia dan Amerika Serikat, dengan 250.000 pendukung dalam aplikasi Campaign #ForChange, dan sudah menyalurkan donasi lebih dari Rp 2 miliar dari berbagai sponsor. 

"Campaign menciptakan strategi kampanye yang diramu secara personal, efektif, terukur, dan tepat sasaran untuk mencapai tujuan bersama," yakin dia.

William berharap, Campaign dapat berkolaborasi dengan lebih banyak perusahaan dalam menciptakan dampak sosial yang lebih luas lagi. Dia pun mengajak tiga stakeholder utanma, yaitu sponsor, organisasi/komunitas sosial dan supporter agar tetap bergandengan demi menciptakan dampak sosial yang lebih besar lagi.

"Kami berkomitmen menghubungkan korporasi dengan masyarakat, hingga hingga semua pihak dapat berkontribusi untuk isu sosial melalui perannya masing-masing," tegas William.

Mendapat Apresiasi dari Google Indonesia

Sebagai informasi, pada tahun 2020 aplikasi Campaign #ForChange terpilih sebagai “Best App for Good” versi Google Play Indonesia. Capaian ini membuktikan bahwa penggunaan gadget bagi anak muda di Indonesia tidak hanya berkutat pada media sosial, tetapi juga memberikan dukungan terhadap sesama melalui kampanye sosial.

Selain itu, Campaign juga telah didukung oleh brand-brand ternama, seperti Tokopedia, CFC, Xendit, VIVO, DANPAC, dan Bayu Buana Travel Services.

"Melalui inovasi teknologi dan kolaborasi, kami optimistis dapat mendorong terciptanya dunia yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat,” William menandasi.

Diketahui, untuk berkolaborasi dapat mengunjungi situs resmi Campaign dan bila hendak mendukung berbagai kampanye sosial, dapat mengunduh aplikasi Campaign #ForChange di App Store atau Google Play Store.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023