Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Lingkup Ditjen Jenderal Bina Pemdes Tahun Anggaran 2023 guna meningkatkan kualitas ASN.
 
"Ini adalah awal mula yang baik bagi lembaga ataupun pribadi untuk mencapai target kapasitas ASN yang memenuhi kriteria, khususnya dalam penyampaian dan pembinaan ke desa-desa sehingga kegiatan peningkatan kapasitas kader profesional ASN sangat penting diselenggarakan," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.
 
Hal tersebut dia sampaikan saat membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkup Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Tahun Anggaran 2023 itu di Balai Besar Pemerintahan Desa, di Malang, Jawa Timur, Rabu.
 
Berikutnya, Eko mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkup Ditjen Bina Pemdes bahwa di tengah berbagai perubahan di beragam lini kehidupan yang cepat, mereka tidak hanya dituntut mengantisipasi keadaan itu, tetapi juga cepat dan tepat dalam menentukan langkah inovatif yang berdaya guna.

Baca juga: Ditjen Bina Pemdes susun modul tematik bagi aparatur desa

Baca juga: Ditjen Bina Pemdes sebut banyak cerita sukses sejak penerapan UU Desa
 
Di samping itu, ia pun menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Kemendagri, Ditjen Bina Pemdes perlu meningkatkan kapasitas kader ASN dalam mendukung program penyelenggaraan pemerintahan desa.
 
"Ditjen Bina Pemdes sebagai bagian dari Kementerian Dalam Negeri perlu meningkatkan kapasitas kader ASN dalam mendukung program penyelenggaraan pemerintahan desa," kata Eko.
 
Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Lingkup Ditjen Jenderal Bina Pemdes Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan selama tiga hari, yakni 3 sampai dengan 5 April 2023.
 
Kegiatan itu dihadiri oleh Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kemendagri Matheos Tan, Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Murtono, dan Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Mohammad Noval.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023