Mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam setiap gerak dan langkah kita
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan santunan kepada anak yatim dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah.

"Mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam setiap gerak dan langkah kita," kata Iwan saat acara peringatan di Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ia menjelaskan Nuzulul Quran yang biasa diperingati oleh umat Islam setiap tanggal 17 Ramadhan turut diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan kegiatan keagamaan sesuai Program Karsa Bogor Berkeadaban.

"Alhamdulillah, selama ini Pemkab Bogor secara konsisten mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam serta melaksanakan berbagai program keumatan dalam Karsa Bogor Berkeadaban," ujarnya.

Ia berharap seluruh umat Islam dapat memaknai momentum Nuzulul Quran dengan semangat peningkatan amal ibadah dan mampu meraih segala kebaikan dan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan.

Baca juga: Nuzulul Quran dan pesan literasi

Sementara Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Quran KH Lesmana yang juga Ketua Baznas Kabupaten Bogor menuturkan acara peringatan Nuzulul Quran tidak lain sebagai ajang motivasi untuk semakin mempertebal keimanan dan keyakinan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

“Baznas Kabupaten Bogor memberikan santunan uang tunai dan paket sembako kepada 400 anak yatim, dimana setiap kecamatan mengirimkan 10 orang anak yatim,” kata Lesmana.

Ia menambahkan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Bogor tahun ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Bogor, Baznas Kabupaten Bogor, dan DKM Masjid Agung Baitul Faizin.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Bogor, baik dari anggota panitia, aparat setempat, para donatur, serta hadirin semua yang turut serta menghadiri acara ini,” tuturnya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Nuzulul Quran jadi momentum perkuat kebersamaan
Baca juga: Rektor UIN Palu: Al Quran menjadi sumber pengetahuan

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023