Kendari (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau lebih dikenal sebagai Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards 2023 sementara Gubernur Sultra Ali Mazi juga ikut meraih penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2023.

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2023 M. Lutfi Handayani melalui keterangan resminya Sabtu, mengatakan bahwa tema yang diangkat tahun 2023 ini adalah inovasi dalam membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD.

Dia menyebutkan bahwa jika inovasi sangat penting bagi BUMD. Sebab, jika inovasi ditularkan maka tentu akan mendorong BUMD yang lainnya juga untuk terus tumbuh.

"BUMD adalah aset pemerintah daerah, tetapi bukan hanya sekadar aset daerah melainkan aset bangsa Indonesia karena ikut mendukung pembangunan yang merata untuk kemajuan bangsa sendiri. Sehingga permasalahan seperti kemiskinan menjadi mudah diselesaikan melalui peran BUMD,” kata M. Lutfi Handayani.

Direktur Bank BPD atau Bank Sultra Abdul Latif mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras sehingga  bisa meraih penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan yang diraih itu diperoleh dari hasil kolaborasi antara masyarakat dengan pegawai Bank Sultra.

"Penghargaan ini hasil dari kerja sama dengan masyarakat di Sultra, sehingga  diharapkan akan memotivasi seluruh karyawan bank Sultra untuk memberi pelayanan terbaiknya,” jelasnya.

Diketahui, Tom BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Top BUMD Award juga mendapat dukungan dari berbagai sektor seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman and Associate, Solusi Kinerja Bisnis (SKB) beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia, dan Universitas Padjadjaran Bandung.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023