Jakarta (ANTARA) - PT Pintu Kemana Saja dengan jenama aplikasi PINTU sebagai platform jual beli dan investasi aset kripto di Indonesia, memperingati ulang tahun yang ke-3 pada 1 April dengan mengadakan Trading Competition 2023.

Adapun kompetisi ini digelar dengan total hadiah mencapai lebih dari Rp80 juta yang berbentuk aset kripto Ethereum (ETH). Sementara itu pendaftaran kompetisi telah dibuka sejak 1 hingga 13 April 2023 dan periode kompetisi dimulai tanggal 17 sampai 30 April 2023.

“Bisa melayani jutaan user di Indonesia merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa. Apresiasi tinggi kepada user maupun mitra yang telah setia mendukung PINTU selama tiga tahun terakhir ini," ujar Founder & CEO PINTU Jeth Soetoyo dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu.

Baca juga: Aplikasi PINTU gandeng tiga kampus untuk edukasi crypto

Jeth menambahkan bahwa dalam perjalanan selama tiga tahun, pihaknya bekerja dengan sangat cepat untuk terus melakukan scaling up di berbagai lini guna menjawab kebutuhan user.

"Kami meluncurkan berbagai fitur unggulan serta produk yang inovatif dan edukatif seperti, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy,” kata Jeth.

Sementara dari sisi finansial PINTU dikatakan Jeth menjadi platform investasi kripto yang dipercaya oleh investor bisa mendapatkan pendanaan terbesar di Indonesia.

Pada tahun 2022 PINTU berhasil menyelesaikan putaran pendanaan seri B senilai 113 juta dolar AS atau Rp1,6 triliun.

"Kami menilai investor memiliki kepercayaan penuh kepada PINTU dan seluruh tim terbaik yang ada di PINTU dapat mengeksekusi dengan sangat baik untuk menjadikan PINTU sebagai platform investasi aset kripto tepercaya bagi seluruh user di Indonesia bisa menyimpan aset kripto dengan mudah dan aman,” jelas Jeth.

Baca juga: Aplikasi PINTU luncurkan Community Badges

Saat ini PINTU telah memiliki lebih dari 120 aset kripto yang diperdagangkan dan aplikasi PINTU telah diunduh lebih dari 6 juta downloader.

"Bisa mendengarkan kritik, feedback, dan pujian dari user merupakan momen berharga bagi kami untuk terus melakukan improvement dan mendorong penetrasi investasi aset kripto di Indonesia,” ujarnya.

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap aset kripto tak bisa dipungkiri. Terbaru, laporan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkapkan angka yang cukup tinggi. Tercatat hampir 17 juta orang telah terjun ke dunia kripto di Indonesia pada Februari 2023, menunjukkan tren yang terus meningkat.

Nilai transaksi perdagangan kripto di Indonesia juga mengalami peningkatan yang signifikan dari bulan sebelumnya, dari Rp12,14 triliun pada Januari 2023 menjadi Rp13,8 triliun pada Februari 2023.

Baca juga: Aplikasi Pintu luncurkan fitur "Kelas" di Pintu Academy

Fenomena ini membuktikan bahwa semakin banyak orang yang tertarik dengan potensi keuntungan di balik aset kripto.

“Indonesia menjadi negara yang tanggap dalam meregulasi aset kripto, maka pertumbuhan investor di Indonesia sangat baik. Bahkan saya melihat akan semakin banyak bermunculan para entrepreneur di Indonesia yang fokus pada project berbasis blockchain seperti Decentralized Finance (DeFi) maupun non-fungible token (NFT)," terang Jeth.

Jeth menambahkan PINTU di tahun 2023 ini tengah menyiapkan banyak produk pipeline yang telah lama dinanti oleh user. Produk dan fitur tersebut segera akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Pintu luncurkan fitur Lapor Pajak, dorong pengguna bayar pajak kripto

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023