Jakarta (ANTARA) - Acer menghadirkan monitor gaming Nitro series terbaru melalui lini gaming Predator yaitu Acer Nitro XV252Q_F, menawarkan keunggulan dengan kecepatan refresh rate tertinggi hingga 390Hz.

"Monitor terbaru ini, ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mulai dari kenyamanan dalam bermain game, pengalaman dalam menikmati layanan hiburan, hingga membantu dalam produktivitas pekerjaan," kata Product Manager Acer Indonesia Sianti Setiawan melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Dengan refresh rate tinggi hingga 390Hz, klaim Acer, maka dapat memberikan efek semakin cepat perpindahan frame atau gambar yang dihasilkan sehingga menghindari terjadinya lagging yang mengganggu.

Menurut Acer, Nitro XV252Q_F memiliki waktu respons time monitor yang cepat yakni hanya mencapai 0,5ms. Tak hanya dari segi kecepatan, monitor ini juga menghadirkan fitur HDR 400 sehingga mampu menghasilkan gambar lebih cerah dan realistis.

Baca juga: Samsung perkenalkan monitor "gaming" melengkung Odyssey Ark 55-inci

Pengalaman gaming yang mulus dan responsif juga didukung hadirnya Adaptive Sync, yakni AMD FreeSync™ Premium, teknologi yang berperan dalam mengurangi efek screen tearing pada game.

Acer Nitro XV252Q_F menggunakan layar IPS LCD ukuran 24,5 inch dengan rasio 16:9 dan mendukung resolusi layar full high definition atau FHD beresolusi 1920x1080.

Monitor memiliki kontras rasio sebesar 1000:1 hingga tingkat kecerahan di angka 400 cd/m2, serta color gamut mencapai angka 99 persen sRGB yang diklaim akan memberikan pengalaman terbaik untuk para pengguna.

Acer Nitro XV252Q_F juga dilengkapi dengan beberapa teknologi seperti flicker-less, bluelight shield, low dimming, dan comfyview display untuk mengurangi ketegangan mata dan memberikan pengalaman menatap layar yang lebih nyaman dengan waktu lama.

Baca juga: Bidik pasar premium, LG rilis monitor untuk bekerja dan main gim

Dari sisi desain, Acer Nitro XV252Q_F hadir dengan desain ergonomis dan fleksibel. Monitor ini dapat dimiringkan mulai dari -5 derajat hingga 25 derajat. Selain itu, swivel dapat diputar hingga 360 derajat, posisi ketinggian layar yang dapat disesuaikan mencapai 120 mm, serta pivot layar dapat diputar secara vertikal hingga 90 derajat.

Monitor gaming Acer Nitro XV252Q_F bisa didapatkan melalui toko daring resmi Acer dengan penawaran harga mulai dari Rp6 jutaan serta dilengkapi garansi.

Baca juga: Samsung luncurkan monitor gaming Odyssey yang ditingkatkan

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023