Jakarta (ANTARA) - Aktris veteran asal Korea Selatan Kim Hee-ae dan Moon So-ri bersatu dalam serial drama politik "Queen Maker" yang akan ditayangkan di Netflix pada Jumat (14/4).

Kim memerankan karakter Hwang Do-hee yang bekerja sebagai humas di Eunsung Group. Dia bekerja sama dengan Moon yang memainkan karakter Oh Seung-sook yang merupakan pengacara hak-hak sipil yang dijuluki "Rhinoceros of Justice". Hwang membantu Moon agar pengacara tersebut dapat menjadi walikota Seoul berikutnya.

Kim merasa bersyukur karena dipercaya memerankan karakter utama dalam drama politik yang berpusat pada perempuan, yang jarang terjadi di dunia industri hiburan Korea. Dia mengapresiasi drama tersebut yang mengeksplorasi sifat manusia tanpa memandang jenis kelamin.

Baca juga: "Tale of the Nine-Tailed 1938" dijadwalkan tayang Mei

"Saya merasa sangat puas dengan ketangkasan dan kepintaran yang dimiliki karakter Hang Do-hee. Saya tidak bisa berhenti membaca naskah karena menyajikan emosi yang penuh ketegangan," kata Kim kepada Yonhap, disiarkan pada Selasa (11/4)

Kim mengatakan dirinya berusaha untuk mendalami pemikiran dan emosi karakter Hwang. Dia menggambarkan pemikiran karakternya yang seolah tumbuh dewasa dari hanya "image maker" menjadi "queen maker".

"Akan menyenangkan untuk melihat sifat dan keinginan masing-masing karakter, serta rahasia yang terungkap melalui twists," kata Kim yang pernah membintangi "The World of the Married" (2020).

Sementara itu Moon, yang terkenal melalui film "Oasis" (2002) dan "A Good Lawyer's Wife" (2003), juga menggambarkan drama "Queen Maker" sebagai kisah perjalanan yang berani dari duo perempuan yang terjun dalam dunia politik.

"Ini adalah kisah langka di mana perempuan terjun ke dunia politik, dan itu adalah sesuatu yang menarik," kata Moon.

"Kapan lagi perempuan-perempuan ini bisa bekerja sama untuk drama seperti ini? Saya dengan senang hati menerima tawaran ini," pungkas Moon.

Baca juga: Viu hadirkan empat "drakor" baru jelang libur Lebaran

Baca juga: Drakor "Vigilante" Nam Joo-hyuk tayang di Disney+ akhir tahun ini

Baca juga: Rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar untuk isi waktu Ramadan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023