Jakarta (ANTARA) -
Tim nasional U-22 bermain imbang 1-1 dengan Bhayangka FC pada laga uji coba yang berlangsung tertutup di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam WIB.
 
Pada pertandingan tersebut, anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri mampu unggul terlebih dahulu pada menit kelima, berkat gol yang dibukukan penyerang yang berasal dari Bhayangkara FC, Titan Agung Bagus Fawwazi.
 
Setelah itu, timnas U-22 tidak mampu lagi menambah pundi-pundi golnya. Justru Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 berkat gol Dendy Sulistyawan.
 
Pertandingan melawan Bhayangkara FC ini merupakan satu dari empat pertandingan uji coba yang dilakoni timnas U-22 sebelum bertarung di SEA Games Kamboja bulan depan.

Baca juga: CdM SEA Games rasakan aura optimisme di timnas U-22
 
Setelah menghadapi Bhayangkara FC, timnas U-22 akan meladeni tim asal Timur Tengah Lebanon, yang dijadwalkan berlangsung dua kali pada 14 dan 16 April. Sedangkan untuk satu lawan uji coba terakhir yang diagendakan berlangsung pada 18 April, sampai saat ini belum diketahui tim apa yang akan dijajal oleh Garuda Muda.
 
Pada SEA Games Kamboja, timnas U-22 dibebani target membawa pulang medali emas. Di fase grup, Garuda Muda menghuni grup yang relatif ringan dan hanya akan bertemu tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.
 
Timnas U-22 akan memulai upaya mereka di SEA Games Kamboja dengan menghadapi Filipina pada 29 April. Selanjutnya berturut-turut pasukan Indra Sjafri akan bertemu Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan ditutup dengan dijamu Kamboja pada 10 Mei. Timnas harus mampu minimal finis di dua besar Grup A untuk dapat melaju ke semifinal.

Baca juga: Pemain timnas U-22 tidak dapat libur Idul Fitri demi jaga kondisi
Baca juga: Timnas U-22 akan lakukan empat kali uji coba sebelum SEA Games

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023