Kami tidak memandang agamanya apa, sukunya apa, kalau kesulitan kami bantu
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS/BAZIS) DKI Jakarta memberikan santunan kepada marbut masjid, dai, guru ngaji, guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA), dan guru honorer.

Pemberian yang santunan sebesar Rp1 juta dan 4.500 paket sembako diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar di Kantor Wali Kota Jaktim, Cakung, Kamis.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Gema Ramadhan Pemkot Jaktim juga memberikan paket sembako kepada petugas penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) sebanyak 10.000 paket sembako.

Anwar mengatakan dalam rangka bulan suci Ramadhan Pemkot Jaktim dan BAZNAS juga berbagi sembako kepada guru ngaji, guru TPA, marbut, guru honorer, dan dai.

"Kami juga membagikan paket sembako kepada PJLP di wilayah Jakarta Timur. Kami tidak memandang agamanya apa, sukunya apa, kalau kesulitan kami bantu," ujarnya.

Anwar berharap masyarakat Jakarta Timur menyerahkan zakatnya kepada BAZNAS/BAZIS agar dana itu dapat dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua BAZNAS/BAZIS Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar menjelaskan kegiatan Gema Ramadhan merupakan salah satu kegiatan dari 15 program sepanjang Ramadhan.

“Dari 15 program tersebut ada yang baru dan ada yang baru dilaksanakan pada tahun ini, seperti lomba majelis taklim dan masih banyak yang lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah mempercayakan penuaian ZIS kepada  BAZNAS/BAZIS Jakarta Timur. Ini semua untuk membantu warga yang tidak mampu dan kekurangan," ujarnya.
Baca juga: Baznas Jakbar berencana rutinkan program hapus tato
Baca juga: Baznas (BAZIS) DKI targetkan zakat Rp99 M tunjuk Bepe jadi duta zakat
Baca juga: Pemkot Jakpus bersama Baznas evaluasi pengumpulan ZIS

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023