Jakarta (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, GoSend yang merupakan layanan logistik on-demand dari Gojek, memperkuat layanan melalui beragam fitur baru untuk memudahkan kebutuhan pengiriman.

Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengatakan, penguatan layanan tersebut dilakukan untuk mengimbangi peningkatan permintaan pengiriman di bulan Ramadhan setiap tahunnya. Data internal menunjukkan bahwa minggu ketiga dan keempat bulan Ramadhan menjadi minggu tersibuk untuk layanan GoSend dan GoBox.

"Seiring dengan peningkatan permintaan pengiriman di bulan Ramadhan setiap tahunnya, GoSend turut memastikan kesiapan layanan melalui ragam fitur inovasi yang diharapkan dapat mempermudah para pengguna dan social seller, terutama untuk pengiriman dalam jumlah banyak," kata Theresia melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA pada Jumat.

Baca juga: "Ruang Belajar GoSend" hadir perdana beri edukasi UMKM jelang Ramadhan

Berikut ini beberapa fitur yang dihadirkan GoSend di momen Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Fitur Draft Pesanan dan Simpan Alamat

Dengan Draft Pesanan dan Simpan Alamat, pengguna bisa menyimpan hingga lima draf pesanan di GoSend serta menyimpan hingga 20 alamat tujuan dan memberikan kategori alamat sebagai personal maupun bisnis.

Fitur tersebut tersedia di aplikasi Gojek versi 4.64 atau ke atas.

Fitur Multi Delivery

Fitur tersebut memungkinkan pengiriman menjadi lebih praktis dan hemat. Dengan sekali pesan, pengguna bisa langsung mengirim ke hingga lima alamat sekaligus.

GoCorp GoSend

Dengan GoCorp GoSend, para pelaku usaha online dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik melalui dashboard serta mendapatkan opsi invoicing bulanan dan registrasi mudah hanya dengan kartu kredit.

GoSend Intercity

Fitur ini memungkinkan pengiriman ke luar kota sehari sampai dengan ongkos kirim flat sesuai ukuran paket yaitu kecil (1-2 kilogram) dan besar (hingga 5 kilogram). Areanya meliputi Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, dan Sidoarjo.

Baca juga: Gojek perkuat dukungan bagi UMKM lewat komunitas "Best Seller GoSend""

Jadwalin Pengiriman GoBox

Melalui fitur ini, pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox dari enam hari sebelum hari pengiriman.

Selain menghadirkan fitur baru, GoSend juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ngabuburit melalui rangkaian konten sosial media bertajuk “Ngabuburiel Bareng GoSend". yang hadir setiap minggu dengan episode baru di akun Instagram @gosendindonesia.

Dalam konten tersebut, publik dan warganet dapat mengikuti keseruan Ariel Noah dalam membahas segala hal mengenai hampers bersama wikipediawan Ivan Lanin, hingga bincang-bincang bersama anggota Komunitas Best Seller GoSend dan juga mitra driver GoSend.

Baca juga: Kemenparekraf sebut layanan Gojek telah bantu UMKM saat puncak pandemi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023