Jakarta (ANTARA) - GoSend, layanan logistik milik perusahaan teknologi Gojek, memperkuat komitmennya untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat komunitas "Best Seller GoSend".

Baca juga: Kemenparekraf sebut layanan Gojek telah bantu UMKM saat puncak pandemi

Komunitas yang digagas tahun lalu itu telah memiliki 13 ribu anggota dan untuk menggaet lebih banyak pelaku UMKM maka GoSend di 2023 menambahkan serangkaian program menarik lainnya.

"Dengan program dan inisiatif komunitas yang sangat variatif dalam mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha, kami harapkan online seller dapat terus berjejaring serta naik kelas bersama ribuan kisah sukses lainnya," ujar Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya di Jakarta, Kamis.

Salah satu program unggulan baru untuk para anggota komunitas tersebut ialah #RekomenGoSend yang melibatkan Ariel Noah untuk mempromosikan produk-produk UMKM terpilih.

Program itu nantinya mengajak masyarakat untuk melihat ulasan atau review produk-produk UMKM yang dilakukan oleh Ariel dengan jujur dan unik.

Dalam jumpa pers, Ariel mengungkapkan dirinya sangat senang dapat berpartisipasi untuk membantu UMKM di Tanah Air naik kelas lewat ulasan jujurnya.

"Saya sih senang sekali ya dapat mendukung dan terlibat langsung dalam inisiatif #RekomenGoSend untuk dapat mempromosikan dan me-review produk produk UMKM, karena merekalah yang terus mendukung ekonomi Indonesia terus berjalan," ujar Ariel.

Tentunya selain promosi unik, para UMKM yang tergabung dalam komunitas "Best Seller GoSend" juga mendapatkan manfaat lainnya untuk meningkatkan kapasitas bisnis lewat program pelatihan, akses pada promo eksklusif, hingga eksposur media.

Langkah GoSend untuk meningkatkan kapasitas UMKM Tanah Air ini turut diapresiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam menyebutkan dengan adanya program ini maka akan semakin banyak UMKM yang tertarik untuk go digital dan meningkatkan kelasnya.

"Dengan kehadiran komunitas 'Best Seller GoSend' tentunya ini membantu UMKM lebih cepat untuk go digital. Mereka dapat memperluas jaringan pasarnya, memperbanyak transaksi, serta memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Neil.

Bagi UMKM yang tertarik bergabung ke dalam komunitas "Best Seller GoSend" maka anda dapat mengaksesnya lewat situs web bit.ly/bestseller-gosend.


Baca juga: Komunitas Fintech dukung BEI fasilitasi perusahaan teknologi IPO

Baca juga: Komunitas Partner GoFood dinilai efektif dorong perkembangan UMKM

Baca juga: GoTo sediakan kelas dan komunitas tingkatkan literasi digital UMKM

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023