Sehingga, kami akan meminta pemain pada babak final bermain lepas dan `enjoy`. Jika timnya bisa juara bersyukur. Kami turnamen ini, untuk persiapan kompetisi mendatang,"
Solo (ANTARA News) - Tim Sriwijaya FC akan bertemu Persisam Samarinda saat babak final, setelah keduanya menang atas lawan masing-masing pada semifinal Turnamen Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu malam.

Tim Sriwijaya FC maju ke babak final, setelah berhasil mengalahkan Arema Indonesia Malang 1-0. Gol Sriwijaya dicetak oleh Ponaryo Astaman, pada menit 65 melalui tendangan penalti.

Kemenangan Sriwijaya FC yang diasuh pelatih Kashartadi itu atas Arema membawa mereka maju ke babak final untuk bertemu dengan Persisam yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/12).

Persisam maju ke babak final, setelah pada pertandingan sebelumnya menyingkirkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Dua gol untuk Persisam dicetak oleh Aldaer Makatindu menit 55 dan Kone Lancing menit 75.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi, timnya tidak ditargetkan untuk memenangi pertandingan pada babak final melawan Persisam oleh pihak manajemen.

Ia mengatakan saat timnya main di babak final melawan Persisam, tidak akan menekan pamain untuk harus memenangi bertandingan, tetapi mereka dapat bermain lepas dan berkembang.

"Sehingga, kami akan meminta pemain pada babak final bermain lepas dan `enjoy`. Jika timnya bisa juara bersyukur. Kami turnamen ini, untuk persiapan kompetisi mendatang," kata pelatih Sriwijaya yang asli warga Solo itu.

Ia mengaku butuh pemain depan untuk turun pada babak final tersebut. "Kami membutuhkan pemain depan, karena kami belum mempunyai striker," katanya.

Susunan pemain yang akan turun saat melawan Persisam pada babak final, katanya, kemungkinan sama seperti saat melawan Arema pada semifinal.

Ia mengatakan, Persisam merupakan tim yang bagus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang berasal dari tim PON daerah.

Pelatih Persisam Samarinda Sartono Anwar mengatakan, timnya akan tampil maksimal melawan Sriwijaya FC.

"Kami membawa tujuh pemain usia muda, saat melawan Persib Bandung hanya tiga yang diturunkan," katanya.

Pihaknya akan meminta kepada pemain untuk bekerja keras saat final. Para pemain harus menunjukkan penampilan terbaik untuk menjadi pemain besar.

"Saya sudah meminta pemain, jika takut jangan bermain bola. Pada babak final kesempatan mereka untuk menjadi pemain besar," katanya.

Menurut dia, jika timnya ingin menang harus mampu mengimbangi permainan lawan, terutama mereka yang berpengalaman dan pemain asing.

(B018/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012