Anda belum bisa mengatakan laga liga sudah berakhir
Madrid (ANTARA News) - Pimpinan klasemen kompetisi Liga Utama Spanyol (La Liga) Spanyol, Barcelona, terus meninggalkan pesaing utamanya Real Madrid dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

Barcelona makin berkibar ketika Lionel Messi mencetak dua gol untuk kemenangan kandang 4-1 atas tim urutan kedua Atletico Madrid. minggu malam.

Kemenangan itu membuat Barca unggul 13 poin dengan tim juara Real Madrid, yang dengan mengejutkan ditahan imbang 2-2 di kandang oleh tim kecil Espanyol.

Tim asuhan Tito Vilanova yang belum terkalahkan berjuang keras setelah Radamel Falcao membuat Atletico memimpin. Gebrakan keras dari Adriano menyamakan kedudukan dan Sergio Busquets serta tambahan pada babak kedua dari Messi melengkapi gol mereka.

Barca kini mengantongi nilai 46 poin dari 16 pertandingan, Atletico mengoleksi 37 poin dan Real 33.

"Anda belum bisa mengatakan laga liga sudah berakhir," kata pemain tengah Real Xabi Alonso kepada stasiun televisi Spanyol setelah pertandingan usai.

"Kami akan meneruskan perjuangan, laga akan semakin keras, tapi kami akan melakoninya," katanya.

Atletico mengawali laga dengan mengesankan, membuat banyak masalah kepada lawannya dan nyaris dua kali mencetak gol.

Striker dari Kolumbia Falcao membuat tim tamu unggul menit ke-32, merupakan golnya yang ke-17 musim ini.

Barca membalas gol lawan itu melalui gerbakan Adriano Correia pada menit ke-36, Sergio Busquets menit ke-45, Lionel Messi menit ke-57 dan 88.

Pada pertandingan sebelumnya, Rayo Vallecano mencetak gol penalti pada akhir permainan dalam debut Ernesto Valverde sebagai pelatih, ketika Valencia dengan mengejutkan menang 1-0.

Valverde baru menangani tim itu menggantikan pelatih yang baru dipecat, Mauricio Pellegrino, dua minggu lalu.

Berkat polesannya, ia sudah memberi kemenangan kandang di Osanuna serta pada laga Piala Raja, meski. penampilan timnya kurang menarik di Mestalla.

Setelah kedua tim bermaim imbang dan memiliki sedikit peluang, pemain bertahan tuan rumah Tino Costa menjatuhkan Roberto Trashorras di dalam kotak penalti sehingga lahir tendangan penalti menit ke-83.

Pemain Rayo, Alejandro Dominguez, melakukan tendangan penalti dan penonton tuan rumah bersorak dan memanggil-manggil ketua klub Manuel Llorente ketika laga usai.

Harapan Valencia bermain bagus pada Liga Champions, dan mereka sudah masuk 16 besar musim ini, kini terpaut tujuh poin dari tim urutan keempat Malaga, berada di urutan ke-11 dengan 21 poin.

Klub tetangga Levante berada di atas mereka di durutan kelima dengan 27 poin setelah menang 1-0 di Real Zaragoza.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012