Lampung Selatan (ANTARA) - Lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan menuju Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih ramai lancar pada Sabtu, tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kendaraan bisa melaju lancar dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni sampai ke pintu keluar Tol Kalianda.

Pada pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB, kendaraan beroda empat dari Pelabuhan Bakauheni yang melewati Gerbang Tol Bakauheni Selatan menuju ke Kota Bandarlampung dan daerah lain di Pulau Sumatera mulai ramai.

Kendaraan yang melintasi JTTS menuju ke Bandarlampung kebanyakan kendaraan pribadi dengan kode nomor pelat B, A, F, BE, dan BG. Selain itu, ada bus-bus angkutan umum dan truk logistik.

Petugas tampak mengatur lalu lintas kendaraan di depan Gerbang Tol Bakauheni Selatan untuk mencegah terjadinya kemacetan. Mereka memisahkan antrean bus dengan kendaraan pribadi di gerbang jalan tol.

Sementara itu, lalu lintas kendaraan dari arah Pulau Sumatera yang menuju ke Pulau Jawa melalui Gerbang Tol Bakauheni terlihat belum ramai. Kendaraan yang melintas kebanyakan truk dan mobil pribadi.

Pemudik yang melewati Jalan Lintas Sumatera menggunakan sepeda motor mulai terlihat, tetapi tidak banyak.

Di warung-warung dan area rehat yang ada di Jalan Lintas Sumatera dekat pintu keluar Pelabuhan Bakauheni, pemudik yang mengendarai sepeda motor tampak beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca juga:
Pemudik pilih pulang lebih awal untuk hindari kemacetan
BPJN Lampung imbau pemudik antisipasi titik rawan macet

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023