Jakarta (ANTARA News) - Keponakan BJ Habibie, Adrie Subono mengaku puas dengan akting Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari  (BCL) dalam film "Habibie & Ainun".

Adrie yang dikenal sebagai promotor pertunjukan itu mengemukakan dia pernah tinggal di rumah Ainun selama delapan tahun dan dia merasa BCL berhasil menggambarkan tindak-tanduk Ainun.

"Saya melihatnya 'dapat' banget. BCL itu persis kaya ibu (Ainun), cara Ibu menyanggul, cara memberikan obat ke bapak," kata dia kata dia usai pemutaran film "Habibie & Ainun" di Epicentrum XXI, Senin.

Pujian tidak hanya dilayangkan pada Bunga, Reza Rahadian dinilainya lihai menirukan gerak-gerik Presiden RI ketiga dalam film yang disutradarai Faozan Rizal.

"Reza mainnya sangat bagus, Reza berjalan, berbicara persis dengan Pak Habibie, jempol bener."

Dia menambahkan, sang paman juga merasa puas dengan adaptasi film tersebut.

"Filmnya baik sekali, Pak Habibie juga puas sekali."

"Habibie & Ainun" yang akan menghiasi bioskop pada 20 Desember 2012 itu diadaptasi dari buku berjudul sama karya B.J. Habibie yang terbit tahun 2010.

"Habibie & Ainun" menuturkan perjuangan pasangan muda itu mewujudkan mimpinya di Jerman, lalu kembali ke Indonesia dan menjadi pasangan nomor satu di negeri ini, sampai maut memisahkan mereka.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012