Asahan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan kepada 350 guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto, di Kisaran, Minggu, mengatakan bantuan yang diberikan kepada 350 guru honorer tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan Baznas.

Baca juga: Baznas salurkan zakat ASN kepada fakir miskin di Tapteng

"Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan guru honorer dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Supriyanto.

Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ansari Margolang mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berasal dari sedekah dan zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan.

Baca juga: Zakat ASN Pemprov Sumut terkumpul Rp6,8 milliar

"Semoga penerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," kata Ansari.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA Siregar mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan bantuan kepada guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Baca juga: Baznas Agam salurkan zakat Rp326 juta kepada 308 mahasiswa

"Baznas diharapkan dapat terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan dan dapat terus bersinergi untuk mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," kata Taufik.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023