Jakarta (ANTARA) -
PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.
 
Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial Aparatur Sipil Negara (ASN), pensiunan ASN, dan pejabat negara, TASPEN telah berhasil meningkatkan kontribusi kepada negara dan memberikan layanan inovatif seiring perkembangan teknologi berkat SDM yang unggul.
 
Beragam kinerja positif dan pencapaian bisnis TASPEN hingga kini juga merupakan hasil kerjasama optimal dan dedikasi tinggi dari seluruh karyawan TASPEN (Insan TASPEN) di Indonesia.
 
Maka dari itu, dalam perayaan ulang tahun perusahaan ke-60 di tahun ini, TASPEN mengusung tema ‘Greater with The Great Team’ di Kantor Pusat TASPEN, Cempaka Putih, DKI Jakarta, Senin.
 
"Melalui semangat hari ulang tahun ke-60, setidaknya ada tiga hal yang sangat penting untuk kita lakukan sebagai Insan TASPEN, pertama kita harus BERSYUKUR bahwa taspen telah berhasil melalui banyak tantangan dalam perjalanan panjang selama 60 tahun," kata Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih dikutip dari keterangan resmi, Senin.
 
Kedua, TASPEN harus BERUBAH secara lebih cepat dan masif untuk dapat meningkatkan layanan bagi para peserta.
 
Selanjutnya, insan TASPEN harus BERTINDAK NYATA untuk mencapai tujuan perusahaan.
 
Untuk menciptakan SDM unggul, TASPEN telah melakukan transformasi bisnis dan berupaya mengoptimalkan kinerja operasional perusahaan melalui digitalisasi, antara lain melalui pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Human Capital Information System (HCIS).
 
HCIS merupakan sistem terintegrasi yang berfungsi untuk menunjang dan mengukur produktivitas kinerja SDM TASPEN secara real, valid, dan reliable, sehingga diharapkan SDM TASPEN akan memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi seluruh tantangan kinerja perusahaan maupun dalam dunia industri bisnis perusahaan.
 
Selain itu, TASPEN telah secara aktif meningkatkan emansipasi dan melindungi karyawan perempuan di lingkungan perusahaan melalui Program Srikandi TASPEN.
 
Berdasarkan data kepegawaian bulan April 2023, sebanyak 20 persenbinsan TASPEN merupakan perempuan yang menjabat sebagai Pimpinan Unit Kerja, baik pimpinan di Kantor Pusat maupun di Kantor Cabang.
 
Program Srikandi TASPEN merupakan wadah dan bentuk apresiasi bagi Insan TASPEN perempuan untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri.
 
"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan antar rekan kerja, meningkatkan profesionalisme, serta membangun kepercayaan diri," katanya.

Baca juga: PT Taspen terus berinovasi tingkatkan layanan bagi ASN
Baca juga: Taspen siap hadirkan hunian terjangkau bagi ASN di Sulawesi Utara
Baca juga: TASPEN siap salurkan Tunjangan Hari Raya 2023 kepada pensiunan
Baca juga: Taspen raih penghargaan Best Social Media Ranger BUMN di BCOMSS 2023

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023