Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club memboyong 19 pemain dari Palembang ke Solo, Jumat pagi, untuk menjalani pertandingan final turnamen pra-musim Inter Island Cup menghadapi Persisam Samarinda, Minggu (23/12).

"Tim berangkat pukul 8.20 pagi ini dengan membawa seluruh pemain," kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Ke-19 pemain itu, Fery Rotinsulu, Taufik Kasrun, Diego Santos Rangel, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Ahmad Juprianto, Ponaryo Astaman, Boakay Eddie Foday, Sultan Samma, Tantan, Ali Khadaffi.

Kemudian, Rivky Mokodompit, M Sobran, Dodok Anang Zuanto, Lintang Tri Saputro, Khairul Huda, Imanuel Padwa, M Fakhrudin, Fandi Mochtar.

Menurut mantan pemain tim nasional ini, para pemain dalam kondisi bugar dan siap menjalani laga penting itu.

Hanya saja, pelatih yang membawa "Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC, mengkhawatirkan kondisi Ferry Rotinsulu (penjaga gawang) yang terserang sakit flu.

"Ferry dalam perawatan, semoga saja dalam dua hari ini bisa pulih seratus persen. Masalahnya, dia tidak mau disuntik dokter sehingga proses penyembuhan tidak bisa cepat," ujarnya.

Ia pun menyiapkan Rivky Mokodompit sebagai pelapis Ferry yang sempat diturunkan saat laga penyisihan grup.

Menghadapi Persisam, Kas tidak melakukan perubahan signifikan dalam strategi karena menilai permainan anak asuhnya saat menghadapi Arema Indonesia pada pertandingan semifinal terbilang cukup baik.

"Komposisi pemain serta strategi tidak terlalu berbeda, bisa dikatakan akan sama seperti lawan Arema. Hanya saja sedikit memperbaiki lini pertahanan karena serangan balik Persisam harus diwaspadai," kata pelatih asal Solo ini.
(ANT/039)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012