Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik menggandeng TNI mengembangkan wisata Pulau Karampuang di Kabupaten Mamuju.

"Pemprov Sulbar akan bekerja sama TNI terus melakukan pembenahan destinasi wisata Pulau Karampuang," kata penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar menilai wisata Pulau Karampuang yang terletak sekitar satu kilometer dari Mamuju, masih kurang dalam hal wisata bahari, untuk itu perlu  dilakukan pembenahan. 

"Wisata laut belum dimiliki Pulau Karampuang sehingga, dilakukan kerja sama TNI, agar dapat menjadi objek wisata pantai dengan membangun sarana, voli pantai, villa, dan wisata mangrove," katanya.

Ia mengatakan, untuk pengembangan wisata Pulau Karampuang, juga memulai dengan menata ruang terbuka publik, untuk semakin meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

"Akan dilakukan berbagai program wisata dengan membangun wisata kesenian lokal untuk ditampilkan," tuturnya.

Menurutnya, dengan membangun wisata pulau Karampuang dapat menghidupkan transportasi laut, khususnya di Mamuju karena pasti akan banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Selain itu, akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), karena wisata akan berkembang.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023