Negeri Sembilan harapkan tekanan suporter Semen Padang

Negeri Sembilan harapkan tekanan suporter Semen Padang

Ilustrasi - seorang pendukung Semen Padang. (ANTARA/Maril Gafur)

Menghadapi Semen Padang merupakan pertandingan uji coba yang berharga, tekanan dari suporter tim itu bisa memberikan pengalaman baru bagi tim kami,"
Padang (ANTARA News) - Klub dari Malaysia Negeri Sembilan FA mengharapkan tekanan dari suporter tim Semen Padang dalam pertandingan persahabatan bertitel "Derby Minang" di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/12).

Hal tersebut dikatakan Pelatih Negeri Sembilan FA Divaldo Alves saat timnya menjajal lapangan Stadion Agus Salim, Sabtu.

"Menghadapi Semen Padang merupakan pertandingan uji coba yang berharga, tekanan dari suporter tim itu bisa memberikan pengalaman baru bagi tim kami," katanya.

Ia menjelaskan, tekanan yang diberikan oleh suporter fanatik tim Semen Padang (SP) akan bisa membentuka karakter tim yang baik dalam menghadapi pertandingan di kandang lawan, apalagi SP punya dua kubu suporter fanatik yakni Spartaks dan The Kmers.

Hal itu katanya, sedikit banyak bisa mempengaruhi mental pemainnya untuk bisa menghadapi tekanan penonton dari pihak lawan.

"Bermain dikandang lawan dan mendapat tekanan suporter tentu bisa mempengaruhi kondisi tim , namun hal itu yang kita ambil pengalaman dari uji coba ini," katanya.

Divaldo menambahkan, menghadapi SP dalam uji coba yang bertajuk "Derby Minang" itu, ia mengharapkan pemainnya mampu beradaptasi dengan baik dalam bertanding di kandang lawan dan mendapat tekanan penonton.

Mantan pelatih yang pernah menangani tim Persebaya Surabaya itu juga menilai, uji coba itu sangat penting sebagai persiapan terakhir timnya dalam menghadapi Liga Malaysia yang akan dimulai pada Januari 2013.

"SP diperkuat beberapa pemain yang sebelumnya pernah memperkuat Indonesia dalam piala AFF, hal itu akan menjadi tontonan yang menarik dan memberikan pengalaman bagi pemain muda kami," katanya.

Dalam menghadapi uji coba itu, ia membawa 19 pemain yang terdiri dari beberapa pemain yunior Negeri Sembilan FA dan selebihnya pemain senior yang juga pernah memperkuat Malaysia dalam kejuaraan Internasional.

Ia menilai, dengan adanya pertandingan uji coba dengan SP, pemainnya akan mampu menambah tekhnik serta skill dalam bertanding.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Mencari solusi pemindahan nelayan Muaro Padang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar