Jakarta (ANTARA) - Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mengimbau masyarakat Ibu Kota yang akan mudik ke kampung halaman untuk menitipkan kendaraan dan rumahnya ke Polsek terdekat.

"Sebagai tindakan preventif, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak segan-segan menitipkan rumah dan kendaraanya kepada Polsek terdekat," kata Badya usai pembagian bansos dari Polda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Selatan pada Kamis.

Hal ini juga merupakan upaya kerja sama antara masyarakat dan Kepolisian secara khusus Polisi RW agar pengamanan lokasi rumah dan properti yang ditinggalkan selama mudik bisa difokuskan.

Polsek dengan koordinasi Polres tentunya sudah menyiapkan lahan parkir penitipan kendaraan yang cukup luas bagi kendaraan yang dititipkan masyarakat yang hendak mudik.

Badya juga mengapresiasi kinerja petugas keamanan setempat yang telah bekerja maksimal dan terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengamankan area setempat.

Selain untuk bersilaturahmi dengan warga, bantuan sosial (bansos) yang dibagikan juga ditujukan untuk mengapresiasi kinerja petugas keamanan. Ada Satpam, Linmas, Hansip dan unsur keamanan lain di wilayah RW 03 yang selama mudik terus bekerja mengamankan area dan berkoordinasi dengan Kepolisian.

Dia juga mengimbau masyarakat agar memaksimalkan penggunaan media sosial  untuk berkomunikasi dengan petugas keamanan lokal atau Polisi RW yang sudah ditempatkan di setiap RW 03.

"Mari bersama-sama kita kawal keamanan selama mudik Lebaran 2023 ini," kata Badya.
Baca juga: Polda Metro Jaya bagikan bansos kepada petugas keamanan di Selong

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023