"Pentingnya menjaga soliditas di internal partai, terutama dalam menghadapi Pemilu Legislatif yang sebentar lagi tahapannya akan dimulai. Terutama penekanan pentingnya mesin politik bekerja sampai ke tingkat anak ranting,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI, Mohammad Jafar Hafsah menekankan kepada kader dan pengurus Partai Demokrat di daerah Pemilihan II Sulawesi Selatan agar mesin partai bekerja hingga tingkat paling rendah, desa atau kelurahan guna menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

"Pentingnya menjaga soliditas di internal partai, terutama dalam menghadapi Pemilu Legislatif yang sebentar lagi tahapannya akan dimulai. Terutama penekanan pentingnya mesin politik bekerja sampai ke tingkat anak ranting," kata Jafar kepada ANTARA News, Jakarta, Minggu.

Dengan kesiapan dan kerja mesin politik partai hingga tingkat terbawah dan kompetensi kader yang ditunjang dengan calon legislatif yang mumpuni, dirinya yakin, Partai Demokrat bisa mengulang kesuksesan seperti Pemilu 2009.

"Saya terus menekankan, agar mesin partai terus bekerja, menjaga kekompakan, penempatan caleg yang pas menjadi kunci keberhasilan Partai Demokrat pada Pemilu Legilatif 2014," kata mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu.

Sementara itu, dalam kunjungan selama reses ke daerah pemilihan Sulawesi Selatan II, Jafar terus menyampaikan apa yang sudah menjadi keberhasilan pemerintah.

"Bertemu dengan konsituen di daerah pemilihan sudah menjadi kewajiban sebagai anggota dewan. Memfasiltasi, membantu masyarakat. Yang paling penting adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberhasilan pemerintah," kata Jafar.

Mantan Dirjen Kementerian Pertanian itu menambahkan, apa yang telah dinikmati masyarakat merupakan kerja keras pemerintah dan perjuangan dari Partai Demokrat di DPR RI.

Dalam reses kali ini. beberapa agenda dijalankan oleh Jafar. Salah satunya melakukan pertemuan dengan beberapa kelompok tani dan majelis taklim di Kelurahan Samalewa Kampung Sambung Jawa.

Bahkan, agenda MPR RI pun tak luput dari perhatiannya, yakni terus mensosialisasikan empar pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

"Ini sudah bagian tugas saya harus mampu memfasilitasi dan memperjuangkan aspirasi mereka. Saya sebagai wakil daerah berkewajiban untuk memperjuangkannya. Misalnya memberikan bantuan alat-alat pertanian, membuat program pembibitan, memberikan penyuluhan pertanian, bantuan Pupuk dan bantuan Bibit," ujar Jafar.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012