cukuplah menggemakan takbir di masjid atau di rumah
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar shalat Id 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Hikmah, komplek perkantoran pemerintah daerah, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (22/4) pagi.

Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Nurul Hikmah besok dijadwalkan akan dipimpin Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Bekasi KH Enjuk Marjuki sekaligus bertindak sebagai khatib.

"Saya mengajak masyarakat umum dan sekitar untuk mengikuti rangkaian shalat Id di Masjid Agung Nurul Hikmah esok," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Jumat petang.

Baca juga: Muslim China, Hong Kong dan Taiwan rayakan Idul Fitri pada Sabtu
Baca juga: Masjid Istiqlal siapkan ruang untuk 250.000 jamaah Shalat Id besok

Bupati mengaku telah menginstruksikan perangkat daerah untuk mengikuti shalat Id di Masjid Agung Nurul Hikmah. Dirinya juga telah mengajak unsur forum komunikasi pimpinan daerah untuk shalat Idul Fitri sekaligus lebaran bersama.

"Insya Allah saya bersama Forkopimda dan perangkat daerah akan lebaran bersama di komplek pemda. Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di momen hari kemenangan," katanya.

Dani juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tetap mampu menjaga kenyamanan dan ketertiban umum saat mengekspresikan momentum lebaran khususnya pada kegiatan takbiran malam ini.

"Di malam takbiran, kita juga mengimbau agar masyarakat dapat lebih tertib dengan meramaikan masjid-masjid terdekat. Karena mungkin arus mudik masih berlangsung, sehingga harapannya tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalanan. Cukuplah menggemakan takbir di masjid atau di rumah," kata dia.

Baca juga: Menko PMK: Umat muslimin sebaiknya rayakan Idul Fitri dengan sederhana
Baca juga: Muhammadiyah: Idul fitri momen implementasikan Islam Berkemajuan

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023