Mari membalas kasih Allah dengan cara mengasihi sesama manusia. Bohong dan percuma jika kita mengaku mengasihi Allah tapi tidak perduli dengan sesama dan sekitar kita."
Waykanan, Lampung (ANTARA News) - Sekitar 500 umat Nasrani Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung mengikuti misa malam Natal di Gereja Stasi Pusat Paroki Keluarga Kudus Baradatu, Senin malam.

Pemimpin misa malam Natal, RD Tripomo Pr dalam khotbahnya mengajak umat Kristiani untuk bersyukur dan membalas kasih Allah sesuai dengan tema pesan bersama Natal 2012 yang ditetapkan Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), yakni "Allah Telah Mengasihi Kita" yang mengutip Injil Yohanes pasal 4 ayat 9.

"Mari membalas kasih Allah dengan cara mengasihi sesama manusia. Bohong dan percuma jika kita mengaku mengasihi Allah tapi tidak perduli dengan sesama dan sekitar kita," ujar Tripomo.

Ia berharap, perayaan Natal bisa membawa berkah bagi sekalian manusia dan mengajak umat lebih peduli pada sesama.

Ketua Yayasan Bakti Waykanan Markus Tri Cahyono mengatakan, dewasa ini manusia cenderung berinteraksi melalui media komunikasi sehingga jarang bertegur sapa secara langsung atau bertatap muka dengan tetangga.

"Alat komunikasi saat ini penting, namun berjumpa dan bertatap muka untuk berkomunikasi juga lebih penting sehubungan bisa menumbuhkan rasa simpati dan solidaritas antarsesama," kata dia.

Ia berharap, apa yang disampaikan Tripomo bisa memotivasi umat untuk memperbaiki "kesalahan komunikasi" sehingga kasih sayang terhadap sesama bisa diwujudkan lebih mendalam.

Kegiatan misa di Gereja Stasi Pusat Paroki Keluarga Kudus, Kecamatan Baradatu dijaga puluhan anggota Polres Waykanan, Polda Lampung. Adapun prosesi misa Natal di Waykanan akan dimulai pukul 08.00 WIB dan terpusat di gereja tersebut. (GTA/H009)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012