nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri
Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution melepas iring-iringan pawai takbir keliling mobil hias dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.
 
Bobby melambaikan tangannya diikuti unsur Forkopimda Kota Medan kepada ratusan mobil hias dari atas podium di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan, Jumat malam.
 
Pawai ini diikuti ratusan kendaraan hias dengan berbagai ornamen, di antaranya replika masjid, bulan sabit, lampu hias dan miniatur ikon wisata di Kota Medan.
 
Ada sekitar 100 unit mobil hias yang dilepas Wali Kota Medan di Jalan Kapten Rahmad Buddin yang diikuti enam kecamatan dengan 26 kelurahan.
 
Selain Jalan Kapten Rahmad Buddin, pawai takbir keliling mobil hias juga dilepa oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman dan pejabat terkait di kawasan Lapangan Merdeka tepatnya di Jalan Pulau Pinang.

Baca juga: Musik baleganjur khas Bali ramaikan takbiran di Kampung Islam Kepaon
Baca juga: Warga Golo Mori Manggarai Barat-NTT teruskan tradisi takbiran obor
 
Ada seratusan lebih mobil hias dari 15 kecamatan dan 125 kelurahan mengikuti pawai takbir keliling di Jalan Pulang Pinang dilepas secara bersamaan sekitar pukul 21.30 WIB.
 
Pawai takbir keliling ratusan kendaraan hias ini digagas Pemerintah Kota Medan yang diikuti 21 kecamatan, 151 kelurahan, pengurus masjid dan mushalla.
 
"Bisa saling memaafkan. Tentunya apa yang hari ini kita laksanakan, apa yang kita lakukan memiliki kekurangan dan kesalahan," ucap Bobby sebelum melepas pawai takbir keliling.
 
Wali kota menyebut tahun ini merupakan kali pertama bagi masyarakat Kota Medan bisa merasakan momen 1 Syawal tanpa batasan aktivitas pascapandemi COVID-19.
 
"Kami atas nama Pemerintah Kota Medan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," ucap Bobby.

Baca juga: Malam takbiran di Manado diwarnai dengan kendaraan hias

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023