Jakarta (ANTARA) -
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah bersama ribuan narapidana di Lapas Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu.
 
Sejak pagi narapidana berbondong-bondong keluar dari selnya untuk menunaikan Shalat Id di lapangan Lapas Kelas I Cipinang.
 
Para narapidana dan petugas jajaran Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) tampak khusyuk melaksanakan Shalat Id dengan Imam sekaligus Khotib Muchammad Ridwan.
 
Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan selama Ramadhan 1444 Hijriah pihaknya sudah mengadakan sejumlah program untuk pembinaan kepada narapidana, yakni pesantren Ramadhan dan khataman Al Qur'an.
 
Pembinaan dengan mengajak WBP untuk khatam Al-Qur'an ini melibatkan petugas rutan dan lapas, penyuluh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta dan yayasan dakwah agama Islam.
 
"Alhamdulillah banyak banyak warga binaan yang khatam Al-Qur'an," ucapnya.
 
Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah para narapidana dan jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta tampak saling bercengkerama untuk mempererat tali persaudaraan sebagai umat Muslim.

Baca juga: Masjid Raya JIC manfaatkan area selasar aula untuk Shalat Id

Baca juga: Masjid Agung Al Azhar siap tampung 15 ribu jamaah Shalat Id

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023