Jakarta (ANTARA) - Sejumlah duta besar negara sahabat menyampaikan selamat Idul Fitri bagi umat Muslim di Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins berharap perayaan Idul Fitri bisa memberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

“Saling memaafkan dengan setulus hati, menjalin toleransi dan kerukunan,” kata Jenkins menyampaikan ucapan Idul Fitri dengan Bahasa Indonesia yang fasih, dalam video yang diunggah di Instagram Kedutaan Besar Inggris di Indonesia.
 



Selain Dubes Jenkins, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji juga menyampaikan ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia. Dubes Kanasugi pun menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin.

“Selamat merayakan hari kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh,” kata Kanasugi dalam akun Instagram resminya.
 


Sementara itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim mendoakan warga Muslim Indonesia bisa menjalani mudik dengan aman tahun ini.

“Semoga perjalanan mudik Anda aman, dan semoga kesempatan yang diberkahi ini dipenuhi dengan kedamaian dan kemakmuran,” tutur dia, melalui akun Instagram @usembassyjkt.
 

Kedutaan Besar Australia di Jakarta mengucapkan Idul Fitri dengan cara yang unik, yaitu dengan mengunggah video lagu “Selamat Hari Lebaran” yang dinyanyikan oleh seluruh stafnya.

Assalamualaikum, atas nama Kedutaan Besar Australia di Jakarta, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams.
 

Baca juga: Toleransi dalam perayaan Idul Fitri di Singapura

Baca juga: Merayakan Idul Fitri di Filipina


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023