Liliyana tidak bisa bertanding karena sedang liburan Natal
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati, akan berlaga di turnamen Copenhagen Masters di Copenhagen, Denmark, Kamis (27/12) besok, usai meraih gelar pertama mereka di turnamen India Open Grand Prix Gold beberapa hari lalu.

Ganda campuran yang baru berumur satu tahun itu langsung menghadapi pasangan unggulan asal Denmark, Joachim Fischer-Christinna Pedersen.

"Turnamen itu akan menjadi sarana uji kemampuan mereka apalagi nanti mereka akan bertemu juara BWF Superseries Final yang merupakan lawan berkualitas," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, saat dihubungi, Rabu.

"Mereka juga baru menjadi juara di India Terbuka jadi kita lihat apa yang bisa mereka raih di sana," tambahnya.

Richard mengatakan Fran-Shendy sebenarnya menggantikan pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana yang tidak dapat berlaga. Sementara pasangan lainnya, Muhammad Rijal-Debby Susanto, sedang difokuskan untuk mempersiapkan BWF Superseries Premier di Korea.

"Liliyana tidak bisa bertanding karena sedang liburan Natal," ujar Richard.
 
Turnamen Conpehagen Masters merupakan turnamen yang mempertandingkan pemain-pemain pilihan dengan peringkat yang dianggap terbaik yang secara khusus diundang dengan total hadiah Rp2,3 milyar. 

Selain Fran-Shendy, pemain Indonesia lainnya yang berlaga di Copenhagen adalah ganda putra, Ricky Karanda Suwardi-Muhammad Ulinnuha yang akan ditantang pemain asal Denmark, Mathias Boe-Carsten Morgensen.   

Pada turnamen yang digelar sejak tahun 1993 itu juga mempertemukan secara khusus dua pemain legendaris, Peter Gade, dengan pemain nomor satu dunia asal China, Lin Dan, sebagai momen perpisahan Peter Gade yang akan gantung raket.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012