Sekaligus perlambang doa..."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono menghadiri puncak acara peringatan Natal Nasional di Jakarta Convention Centre, Kamis petang.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono bersama istrinya Herawati Boediono, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Menteri Kesehatan Nafsih Mboi selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung tahun ini "Allah telah mengasihi kita" dengan sub tema "Mari kita berbagi sukacita dan damai Natal agar semua orang hidup penuh harapan".

"Melalui penetapan tema dan sub tema tersebut, umat Kristiani di Indonesia mengajak seluruh bangsa guna bersama-sama membangun hubungan antarsesama yang makin baik dengan menjauhi hal-hal yang merusak kebersamaan, serta kesatuan dan persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga melaporkan sejumlah kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di sejumlah daerah sebagai bagian dari peringatan Natal 2012.

Dalam perayaan kali ini, sebuah pohon Natal yang dibentuk dari padi-padian, umbi-umbian, jagung dan sayur-sayuran didirikan di pinggir panggung.

Pohon Natal tersebut, menurut Nafsiah, sebagai ucap syukur. "Sekaligus perlambang doa pada 2013 Tuhan yang maha pengasih memberikan, kecukupan pangan dan kesejahteraan," katanya.

Pada puncak perayaan Natal Kali ini, Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Andreas A Yewangoe, mengisi narasi Natal, sementara Ketua Umum Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Suharyo memimpin Doa Syafaat. Acara tersebut juga diwarnai hiburan yang bertemakan Natal.

(M041)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012