Namun setelah itu ada muncul semburan api yang menjulang tinggi hampir melebihi ketinggian pohon di area parkir
Bandung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan sterilisasi Rest Area KM 86 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terkait peristiwa semburan api yang terjadi di area itu.
 
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan warga diminta agar menjauh dari tempat kejadian untuk menghindari dampak yang timbul dari semburan api tersebut.
 
"Kami mendapatkan informasi ada semburan api tersebut dari anggota kami yang sedang bertugas pengaturan arus balik lebaran 2023 di Rest Area 86 B, Tol Cipali Subang," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Dia menjelaskan semburan api itu muncul di lokasi parkir belakang Rest Area 86 B Tol Cipali Subang. Menurutnya para petugas di rest area itu sempat berusaha menutupi semburan api setinggi pohon tersebut.

"Namun setelah itu ada muncul semburan api yang menjulang tinggi hampir melebihi ketinggian pohon di area parkir," katanya.

Baca juga: Polisi pastikan semburan api di KM 86 Cipali tak ganggu arus balik

Baca juga: Rest area KM 86 Cipali ditutup sementara akibat munculnya semburan api


Saat ini, pihak kepolisian juga menurutnya telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina Subang dan ESDM Kabupaten Sumedang untuk penanganan semburan api tersebut.
 
Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan pihaknya juga menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang untuk upaya pemadaman api yang menjulang tinggi tersebut.
 
"Informasi dari jajaran kami, api muncul diperkirakan pukul 08.30 WIB," katanya.
 
Dia pun memastikan pihaknya telah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan dan evakuasi masyarakat agar tidak ada yang mendekat ke titik api.
 
"Sterilisasi Rest Area KM 86 B dari pengunjung dan kendaraan agar tidak mendekat titik api, dan tentunya agar tidak ada kejadian yang tidak diharapkan," kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023