Tangerang (ANTARA) - Anggota Polisi dari Polsek Jatiuwung Kota Tangerang melakukan evakuasi terhadap seorang lansia ke Dinas Sosial yang diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari.

"Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu

Kombes Zain mengatakan pada hari Selasa (25/4) pukul 15.00 WIB Polsek Jatiuwung menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga ditelantarkan keluarganya dengan kondisi lumpuh tengah terbaring di pinggir jalan raya.

Laporan masyarakat langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari yakni Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat.

Kemudian, anggota kepolisian turun tangan membantu dengan memberi pertolongan serta langsung mengevakuasi lansia itu ke Dinas Sosial Kota Tangerang.

"Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang oleh bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Gandasari," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) setempat, ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya.

Kepolisian pun saat ini masih mengumpulkan data untuk menindak lanjuti laporan warga dan menunggu proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tenaga medis kepada lansia melalui Dinsos.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023