Banggai Kepulauan, Sulteng (ANTARA) - Bupati Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Ihsan Basir meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk memperkuat silaturahim antara sesama ASN dan masyarakat melalui penyatuan langkah dan gagasan untuk membangun daerah.

"Mari terus dan jangan pernah berhenti untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah ini," kata Ihsan Basir, di Banggai Kepulauan, Kamis.

Pemkab Bangkep melaksanakan halal bi halal bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahim antarsesama ASN serta antara masyarakat dengan pemerintah setempat.

Baca juga: Pemkab Bangkep gandeng perguruan tinggi tingkatkan kompetensi guru

Ihsan Basir mengemukakan, halal bi halal yang dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang seremonial semata, tetapi lebih dari itu diharapkan terjalin hubungan dan persatuan yang kuat sesama ASN dan pemerintah dengan masyarakat untuk mempercepat realisasi pembangunan daerah.

Ia mengatakan bahwa percepatan pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik, apabila terbangun hubungan yang baik antarsesama AS dan antara pemerintah dengan masyarakat melalui penyatuan gagasan dan langkah untuk membangun daerah.

Baca juga: Pemkab Bangkep optimalkan pencegahan dan penanganan stunting.

"Dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah ini, peningkatan jalinan silaturahim memang sangat dibutuhkan. Begitu pula untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Banggai Kepulauan, harus ada jalinan komunikasi dan sinergitas antara sesama aparatur pemerintah Banggai Kepulauan maupun aparatur pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan," ucapnya.

"Kiranya melalui momen halal bi halal ini akan senantiasa menggugah dan membangun kesadaran baru kita semua, untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri,” ujar Ihsan Basir.

Baca juga: Bupati: Pemerintah tingkatkan kualitas 292 rumah tidak layak huni

Bupati mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah dan tantangan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkep dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

"Namun, seberat apapun tantangan itu, bila kita bersatu, memperkuat hubungan emosional kita, memperkuat persatuan kita, Insya Allah semua dapat kita jalani dan tuntaskan, sehingga bisa berdaya dan berhasil bagi percepatan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat di Banggai Kepulauan yang kita cintai ini," ujarnya.
Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Penceramah Profesor Zainal Abidin dan Ketua DPRD Bangkep menghadiri pelaksanaan halal bi halal dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023, di Bangkep, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/HO-Dok Kominfo Bangkep)















 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023