Hari Buruh Nasional adalah salah satu momen hari kemenangan bagi para pekerja dan buruh sehingga marilah kita rayakan bersama dengan hal positif
Banjarmasin (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia (RI) melalui Dinas Tenaga Kerja di seluruh provinsi menggelar Kompetisi Liga Futsal 2023 untuk memperingati Hari Buruh Nasional atau May Day yang akan diperingati pada Senin 1 Mei 2023.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Irfan Sayuti mengatakan liga futsal yang merupakan program dari Kemnaker RI merupakan sebagai ajang silaturahmi dengan serikat pekerja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kemnaker RI yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut May Day tahun ini,” ucap Irfan di Banjarmasin, Jumat.

Irfan menuturkan liga futsal di Kalsel diikuti oleh para pekerja dan buruh serta organisasi serikat pekerja dan buruh.

“Ini adalah wadah untuk para pekerja dan buruh. Ada 12 tim kuota yang kita berikan untuk pekerja dan buruh, juga perwakilan dari perusahaan,” katanya.

Baca juga: Menaker resmikan Liga Futsal Pekerja sambut peringatan May Day 2023

Tema yang diangkat pada peringatan May Day tahun ini adalah “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri”.

Menurut Irfan, Liga Futsal yang diadakan merupakan kegiatan positif sebagai bentuk silaturahmi melalui kompetisi olah raga.

Ia berharap melalui kompetisi olah raga dapat mempererat hubungan pemerintah, pengusaha, dan pekerja, agar semakin harmonis serta berkeadilan. Sementara itu Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalsel Mesdi menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan dari Kemnaker RI tersebut.

“Hari Buruh Nasional adalah salah satu momen hari kemenangan bagi para pekerja dan buruh sehingga marilah kita rayakan bersama dengan hal positif,” katanya.

Mesdi yang juga merupakan Ketua Pelaksana May Day 2023 Kalsel mengatakan pihaknya tak hanya mengadakan kompetisi futsal, juga menyelenggarakan senam bersama dan bazar murah.

Puncak perayaan peringatan Hari Buruh Nasional 2023 di Kalsel akan dilaksanakan di 0 KM Banjarmasin dan dihadiri sekitar 3.000 orang pekerja dan buruh se-Kalsel.

Baca juga: Ketua MPR harap tercipta sinergisme sambut aksi May Day 2023
 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023