Angkutan-angkutan tersebut tetap beroperasi dengan tarif reguler
Jakarta (ANTARA) - Terminal Kalideres menyiapkan 10 unit angkutan malam hari (Amari) tambahan tujuan Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk keperluan arus balik, khususnya saat mengantisipasi puncak pemilir pada Minggu (30/4).

"Ketika penumpang tiba di Terminal Kalideres, mereka memerlukan angkutan lanjutan. Untuk angkutan lanjutan di sini, kami menyiapkan 10 unit Amari yang beroperasi dari pukul 00.00 sampai 05.00 WIB dengan tujuan Bundaran HI," ungkap Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen saat ditemui di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu. 

Zulkarnaen menambahkan, TransJakarta juga telah menambah jam operasi reguler hingga pukul 24.00 WIB dari yang sebelumnya hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Penambahan jam operasi tersebut ditujukan secara khusus untuk mengantar pemilir yang tiba di atas pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Arus balik diprediksi masih tetap ada dalam dua pekan mendatang

Selain itu, lanjut Zulkarnaen, Terminal Kalideres juga menyiagakan angkutan dalam kota, seperti Mayasari Bakti, angkot dan juga dibantu oleh angkutan Jaklingko yang beroperasi selama 24 jam.

"Angkutan-angkutan tersebut tetap beroperasi dengan tarif reguler. Jadi, tidak ada penambahan tarif akibat penambahan jam operasi," ungkap Zulkarnaen.

Sebelumnya, Zulkarnaen mengatakan bahwa terhitung hingga pukul 13.00 WIB, Sabtu ini tercatat 2.495 penumpang tiba di Terminal Kalideres.

Zulkarnaen mengatakan, pihaknya juga memprediksi sedikitnya akan ada 6.000 penumpang tiba di Terminal Kalideres pada Minggu (30/4).

Baca juga: Terminal Kalideres bersiap hadapi puncak arus balik

"Kami sudah menyiapkan semua hal yang diperlukan, seperti pos pengamanan terpadu, pos kesehatan, angkutan lanjutan yang beroperasi 24 jam dan hal-hal lain yang kami anggap penting untuk menyambut puncak arus balik," katanya. 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023