Jakarta (ANTARA) - Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi terhenti di laga semifinal turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III saat berhadapan dengan Brandon Walkin, Sabtu.

Tampil di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, catatan hasil pertandingan menunjukkan bahwa Rifqi terpaksa menyerah dari lawannya asal Australia itu setelah melalui pertarungan rubber set 6-7(4), 7-5, 3-6.

Kemenangan Walkin membawanya melaju ke babak final tunggal. Keberhasilan itu juga melengkapi kesuksesannya di sektor ganda. Berpasangan dengan rekan senegaranya Matthew Romiros, duet Australia tersebut berhasil menjadi juara di ajang ITF International series di Indonesia seri ketiga.

Pada laga final ganda menghadapi Ray Ho/Parikshit Somani, unggulan pertama Romiros/Walkin berhasil memenangi pertandingan dengan dua set langsung 7-5, 6-4.

Baca juga: Ray Ho/Sun Fajing juarai BNI-Medco Energi International Tennis seri II

Perpaduan power game dan juga strategi permainan efektif yang dikembangkan Brandon dan Matthew tak mampu dibendung oleh lawannya.

Merespon kekalahannya pada set awal Ray Ho/Parikshit Somani, mencoba bermain lebih sabar dan bertahan. Namun, belum cukup untuk mengejar ketertinggalan poin dan kembali takluk 4-6.

Dengan gelar juara di ajang BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III, Matthew Romiros/Brandon Walkin berhak atas hadiah 1.550 dolar AS serta penambahan poin peringkat. Sementara sebagai runner up, Ray dan Parikhsit memperoleh 900 dolar AS.

Brandon Wilkin masih memiliki peluang untuk menyandingkan gelar di sektor tunggal pada babak final yang akan digelar Minggu (30/4).

Baca juga: Rifqi Fitriadi amankan tempat di semifinal BNI-MedcoEnergi Seri III
Baca juga: Leo Borg juarai BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023