Jakarta (ANTARA) - Aktor Tom Cruise, Nicole Scherzinger dari Pussycat Dolls hingga Winnie The Pooh akan menghadiri acara konser penobatan Raja Charles III.

Menurut laporan yang disiarkan Variety, Minggu, ini bukan pertemuan pertama ketiganya dengan keluarga kerajaan, karena ketiganya telah menghadiri acara kerajaan sebelumnya. Cruise adalah tamu di pemakaman Putri Diana pada tahun 1997, Pooh diundang ke pesta taman anak-anak di Istana Buckingham untuk ulang tahun ke-80 Ratu Elizabeth II pada tahun 2006 dan Scherzinger mengambil bagian dalam kontes untuk menghormati Jubilee Platinum Ratu Elizabeth tahun lalu.

Untuk penobatan, yang akan menghormati kenaikan tahta Raja Charles setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth tahun lalu, Cruise dan Pooh akan tampil bersama bintang "Dynasty" Joan Collins, penyanyi Tom Jones, petualang Bear Grylls dan penari Oti Mabuse.

Baca juga: Tinggalkan keluarga, Pangeran Harry akan hadiri penabalan Raja Charles

Mereka akan tampil di serangkaian video yang direkam sebelumnya di mana mereka akan mengungkapkan fakta tentang raja yang tidak banyak diketahui publik. 

Selain mereka, selebritas lain yang baru dikonfirmasi hadir untuk konser tersebut adalah Paloma Faith, Tiwa Savage, Steve Winwood, Olly Murs dan DJ klub Pete Tong, yang akan memainkan lagu klasik Ibiza miliknya. Konser ini juga akan menampilkan pianis terkenal dunia Lang Lang serta pemenang “The Piano” baru-baru ini, Lucy.

Baca juga: Inggris beri turis kesempatan telusuri jejak penobatan Raja Charles

Bintang Bollywood Sonam Kapoor juga akan tampil di atas panggung untuk membawakan pertunjukan kata yang diucapkan untuk memperkenalkan paduan suara virtual Persemakmuran. Mereka akan bergabung dengan artis termasuk Katy Perry dan Lionel Richie. Sementara itu, bintang “Downton Abbey” Hugh Bonneville akan menjadi pembawa acara.

Penobatan Raja akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei. Sementara konser Penobatan akan menyusul pada Minggu malam, 7 Mei.

Baca juga: Spotify rilis playlist penabalan Raja Charles III tanpa Stones

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023