Jakarta (ANTARA) - Sutradara Adam McKay akan bekerja sama kembali dengan Netflix untuk menggarap film terbaru berjudul "Average Height, Average Build", usai  menyutradarai "Don't Look Up" untuk Netflix pada 2021.

Mengutip The Hollywood Reporter, disiarkan Minggu (30/4), Adam McKay juga akan menulis skenario "Average Height, Average Build" di samping menyutradarai. Rencananya syuting akan dilakukan pada akhir musim panas di Boston, Amerika Serikat.

Sejauh ini, belum diketahui kapan tanggal rilis resmi "Average Height, Average Build" buatan Adam McKay.

Baca juga: Leonardo DiCaprio sebut "Don't Look Up" kado pejuang perubahan iklim

Adapun para aktor yang dikonfirmasi terlibat dalam proyek Adam McKay tersebut, termasuk Robert Pattinson yang berperan sebagai pembunuh yang memiliki banyak uang serta Amy Adams sebagai pelobi politik. Robert Downey Jr., Forest Whitaker, dan Danielle Deadwyler juga akan menjadi pemeran.

"Average Height, Average Build" digambarkan sebagai film komedi satir, mirip seperti "Don't Look Up", mengikuti kisah seorang pembunuh yang memanfaatkan pelobi politik untuk mengubah undang-undang agar lebih mudah baginya untuk melakukan pembunuhan.

Seperti semua karya terbaru McKay, proyek film ini akan menyinggung masalah sosial politik yang terjadi di dunia. ​Sebelumnya, isu krisis perumahan tahun 2008 pernah disinggung dalam "The Big Short" (2015) dan isu krisis iklim dalam "Don't Look Up" (2021).

"Don't Look Up", yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence, mendapatkan sejumlah nominasi di berbagai ajang penghargaan termasuk kategori film terbaik dan skenario terbaik.

Menurut Netflix, "Don't Look Up" menjadi film terpopuler kedua sepanjang masa secara global dengan hampir 360 juta jam penayangan dalam 28 hari pertama setelah dirilis.

Baca juga: "Don't Look Up" jadi film kedua tersukses di Netflix

Baca juga: "Ant-Man and the Wasp: Quantumania" akan hadir di Disney+ bulan Mei

Baca juga: "Takeshi's Castle" akan hadir di Prime Video mulai November 2023

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023