Jakarta (ANTARA News) - Petenis nomor tiga dunia, Andy Murray, melangkah ke semifinal turnamen Brisbane International setelah menyingkirkan petenis Uzbekistan Denis Istomin dengan 6-4, 7-6 (7-3).

Langkahnya semakin dekat untuk mempertahankan gelar juara turnamen ini yang ia raih tahun lalu setelah menundukkan petenis asal Ukraina, Alexandr Dolgopolov di final, sekaligus sebagai pemanasannya menjelang turnamen Grand Slam Australia Terbuka.

Seperti dikutip Guardian, petenis berusia 26 tahun itu menang pada set pertama lewat tiga kali servis ace-nya, memanfaatkan break point dengan baik dan menyelamatkan dua servisnya.

Murray dua kali gagal servis saat skor terpaut tipis 3-4 namun ia berhasil mengendalikan ketegangannya dan menjaga set tersebut dalam genggamannya. Istomin balik memimpin 6-5 setelah tiga kali deuce, memaksa Murray tie-break dengan keduanya yang tidak break point.

Istomin kembali memimpin hingga 2-0 namun Murray menyerang balik hingga meninggalkan Istomin  7-3.

Pada babak semifinal nanti, petenis kelahiran Skotlandia itu ditantang petenis nomor lima dunia asal Jepang, Kei Nishikori yang mengalahkan Alexandr Dolgopolov dengan 6-4 7-6 (7-3).

Pemain lain yang melaju ke semifinal adalah Grigor Dimitrov and Marcos Baghdatis.

(M047)

Penerjemah: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013