Almaty, Kazakhstan--(ANTARA/Business Wire)-- DAR adalah perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Almaty. DAR mengumumkan peluncuran produk terbarunya, DAR U, universitas generasi keempat yang membantu mahasiswa dan praktisi beradaptasi dengan sektor bisnis dan pasar tenaga kerja terkini melalui pengembangan berbagai keahlian praktis untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Universitas 4.0 adalah bentuk lembaga pendidikan baru dengan teknologi digital yang tertanam di setiap aspek kegiatannya, mulai dari pendidikan, penelitian, hingga otomatisasi proses internal.
 
Kata Alidar Utemuratov, pendiri dan CEO DAR, mengenai peluncuran ini: "Kami sedang membangun Kazakhstan modern yang berfokus pada peluang ekonomi digital dan kreatif. Tujuan kami adalah menyediakan berbagai sarana bagi pelanggan, usaha kecil dan menengah agar berrtumbuh dengan lebih cepat dan fleksibel, dan mengembangkan sektor pendidikan yang pada akhirnya akan berkontribusi pada perkembangan perekonomian.

Beliau menambahkan: "Fitur terkuat di universitas kami adalah tingkat otomatisasi yang digerakkan perangkat lunak eksklusif, yaitu 5Qbe. 5Qbe adalah kekuatan DAR U yang dirancang oleh karyawan dan alumni kami sebagai sistem manajemen pembelajaran yang berfungsi sebagai platform untuk berbagi konten pendidikan.”

Di saat yang sama, tim ini juga telah mengembangkan 5Qit, sebuah platform otomatisasi bisnis untuk otomatisasi manajemen tugas, proses, dan proyek.

Menurut pendirinya, fitur lain yang membedakan DAR U adalah bentuk pembelajaran hibrid (perpaduan belajar offline dan online) yang menawarkan fleksibilitas kepada mahasiswa dalam menyesuaikan studi menurut keadaan hidup masing-masing.

Saat ini DAR U menawarkan pendidikan dalam 7 profesi: Java, Web, UI/UX, Analisis Bisnis, Manajemen Proyek dan Produk, dan Pemasaran Digital.

Tahun 2016, DAR meletakkan landasan bagi DAR U. Perusahaan ini mulai mengadakan program magang bidang TI yang banyak dicari dan menjadi populer di kalangan mahasiswa berbagai universitas di Kazakhstani serta dicari oleh banyak perusahaan. Sejak didirikan, lebih dari 500 mahasiswa telah menyelesaikan magang di DAR. Tahun 2022, lebih dari 1.300 mahasiswa menyelesaikan mata kuliah singkat dan 49 mahasiswa menyelesaikan program pelatihan pertama di DAR U. Selain itu, 24 atlet yang kini mempromosikan NAIZA (Liga MMA kelas dunia di Kazakhstan) dan petarung profesional Tim DAR menerima dana hibah olahraga di DAR U.

“Selain meluncurkan DAR U, kami juga membuka 5Qit dan 5Qbe ke pasar. Ini adalah langkah logis berikutnya karena kami yakin bahwa pengetahuan tertanam di platform kami akan membantu mendorong berbagai bisnis agar menjalankan proses-proses penting dengan lebih efisien dan memungkinkan mereka berfokus pada pertumbuhan dan peningkatan pengoperasian mereka," lanjut Alidar Utemuratov.

Proyek ekosistem 5Qit dan 5Qbe telah memasuki pasar Indonesia. Alidar Utemuratov mengomentari ekspansi perusahaan ke Indonesia: “Menawarkan rangkaian produk digital baru kepada perusahaan dan konsumen di Indonesia adalah langkah yang wajar bagi kami guna melanjutkan pekerjaan kami di negara ini. Kami yakin, ini adalah kesempatan yang menarik untuk menghadirkan nilai pada pasar konsumen yang berkembang pesat sebanyak lebih dari 270 juta jiwa dan lebih dari 60 juta perusahaan. Kini kami berfokus pada ekspansi lebih jauh dan memasuki wilayah DACH (Jerman, Austria dan Swiss) dan MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara)”.

5Qbe adalah platform digital di Kazakhstani untuk pengembangan diri dan monetisasi konten asli. Di platform ini, pengguna dapat membuat saluran multimedia sendiri dan memonetisasi kreativitas mereka. Pembayaran langsung dikirimkan ke rekening bank mereka.

5Qit adalah platform digital pertama di Kazakhstani untuk mengelola bisnis. Platform "semua di satu tempat" ini menggantikan beberapa solusi teknologi dengan harga terjangkau dan memungkinkan pengelolaan bisnis dari jarak jauh melalui aplikasi seluler di mana saja di seluruh dunia.

NAIZA adalah perusahaan promosi olahraga yang terkemuka milik Kazakhstan di Asia Tengah dan memproduksi media sendiri.

Tim DAR adalah tim petarung profesional yang berfungsi sebagai platform bagi pertumbuhan para profesional dan persiapan bagi petarung untuk memasuki gelanggang dunia. Saat ini TIM DAR memiliki 30 petarung, termasuk petarung UFC terkenal seperti Shavkat Rakhmonov dan Asu Almabaev.

Kontak
Kontak media:
Zarina Buyenbayeva
Manajer Humas
Telepon: +7 702 9410056

Sumber: DAR

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023