Jakarta (ANTARA) - Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bernama Odah 
diserempet mobil saat sedang menyapu di Jalan Boulevard Timur Raya, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Rabu.

Lurah Pegangsaan Dua, Vera Fitria 
mengungkapkan, pengemudinya langsung tancap gas usai kejadian itu.

"Kendaraan yang menabrak, mobil roda empat, langsung jalan, tidak berhenti atau turun dululah. Mobil langsung jalan," kata Vera kepada wartawan di Jakarta Utara.

Vera berharap pengemudi mobil tersebut bisa bertanggung jawab karena perbuatannya membuat PPSU tersebut mesti beristirahat dan tidak bisa bekerja sementara waktu.

"Ada memar pada bagian pinggang serta kaki kanannya terkilir sehingga menjadi bengkak," katanya.

PPSU tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Firdaus di Kawasan Cilincing, Jakarta Utara, namun asesmen tenaga medis menyebutkan pasien bernama Odah boleh menjalani perawatan di rumah saja.

Baca juga: Petugas PPSU Jakut ditabrak pemotor yang lawan arus lalu lintas
Baca juga: Petugas PPSU Jakarta Utara terluka parah akibat tertabrak motor


PPSU perempuan tersebut kini berada di rumah kontrakannya di Jalan Sungai Kampar, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

"Kami liburkan dulu karena dia masih syok, badan masih kaku. Diangkat pun dalam kondisi tidur, bukan duduk. Jadi kami liburkan dulu sampai bisa kembali bekerja," kata Vera.

Vera berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati lagi saat berkendara di jalan raya agar kejadian yang sama terhadap PPSU tidak kembali terulang.

Dia mengatakan, setiap PPSU sudah dibekali dengan perangkat keselamatan seperti baju dan rompi yang ada stiker yang dapat memantulkan cahaya (skotlet) serta kerucut pembatas jalan.

Kejadian tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pihak kelurahan dengan mendampingi pihak korban membuat laporan ke pihak berwajib.
Baca juga: Ahli waris PPSU terima santunan Rp227 juta dari BPJAMSOSTEK

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023