Jakarta (ANTARA) - Aktris Lee Young-ae telah ditetapkan menjadi pemeran utama dengan karakter sebagai konduktor musik yang terkenal di dunia dalam serial drama dari tvN berjudul "Maestra".

Mengutip laporan The Korea Times, Minggu, serial tersebut merupakan produksi kemas ulang dari serial Prancis "Philharmonia" (2019). Dalam "Maestra", Lee berperan sebagai Cha Se-um yang digambarkan sebagai sosok konduktor perempuan yang penuh rahasia.

Karakter yang dimainkan Lee diakui secara luas karena memiliki keahlian di bidang musik. Namun saat dia menggali misteri dalam orkestra The Hangang Philharmonic, Cha justru menghadapi rahasia yang akan mengguncang hidupnya.

Dalam serial "Maestra", Lee Young-ae juga akan beradu akting bersama para aktor lainnya termasuk Lee Moo-saeng, Hwang Bo-reum-byeol, Kim Young-jae, dan Park Ho-san.

Baca juga: Lee Young-ae tantang kemampuan berakting lewat serial "Inspector Koo"

Lee Moo-saeng akan berperan sebagai Yoo Jung-jae yang merupakan investor sekaligus presiden sebuah perusahaan keuangan. Hwang berperan sebagai anggota pemula orkestra bernama Lee Lu-na yang tidak takut melakukan upaya ekstra untuk membuktikan kemampuannya.

Kim memainkan karakter sebagai suami Cha, Kim Pill, yang tampak perhatian namun diam-diam iri dengan kesuksesan istrinya. Sementara Park akan memainkan peran sebagai pemangku kepentingan utama orkestra, Jeon Sang-do, yang memiliki hasrat dan kecintaan sejati pada musik.

"Maestra" menandai proyek layar kecil terbaru bagi Lee Young-ae sejak serial aksi "Inspector Koo" (2021). Aktris berusia 52 tahun itu sebelumnya lebih dikenal memainkan peran Seo Jang-geum dalam drama sejarah "Dae Jang Geum" atau "Jewel in the Palace" yang populer pada 2000-an.

Baca juga: Lee Young-ae, pemeran Dae Jang Geum, kembali setelah 14 tahun vakum

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023